CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cermat Memilih Dinding Batu Kolam

Bagi Anda yang mencintai keindahan kolam, selain memperhatikan kualitas air dan jenis tanaman yang cocok untuk menghiasi kolam, hal lain yang tidak boleh Anda lupakan adalah pilihan dinding batu kolam yang tepat.

batu alam untuk kolam

Terkadang Anda tidak menyadari terjadinya rembesan dan kebocoran banyak disebabkan karena Anda mengabaikan kondisi dari dinding kolam. Oleh karena itu, penting sekali untuk memilih dinding batu kolam yang berkualitas. Biasanya jenis batu yang digunakan berasal dari batu alam.

Nah, berikut kami berikan beberapa jenis batu alam yang bisa Anda pilih untuk melapisi dinding kolam. Lihat yuk!!!

Batu kali

Batu kali berbentuk lempengan (persegi empat berukuran 20x20 cm) dan biasanya diperoleh dari memecah batu-batu besar yang ada  di sungai. Banyak digunakan untuk dinding kolam hias atau kolam ikan yang terletak di bagian eksterior sebuah hunian.

Batu kali lempengan

Memiliki bentuk lempengan yang memanjang dengan panjang 30-60cm dan lebar 3 cm. lebih banyak dipakai untuk membuat lis pinggir dinding kolam atau bisa juga digunakan sebagai batu dinding kolam.

Batu gunung

Batu jenis ini juga sering digunakan untuk membuat dinding kolam. Memiliki ukuran 10x20 cm dan mirip dengan batu kapur. Biasanya sebelum diaplikasikan, batu gunung harus dipernis terlebih dahulu untuk mendpatkan batu dengan warna yang lebih cerah.

Batu candi

Batu candi berwarna hitam dan lebih banyak digunan pada kolam koi dan sebagai penghias taman. Batu ini memiliki ukuran 15x30 cm.

Yang tidak kalah pentingnya adalah merawat ornamen batu alam agar tetap terlihat indah dan tahan lama. Salah satu caranya adalah dengan mengaplikasikan pelapis batu alam atau cat khusus batu alam.

Add comment


Security code
Refresh