CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Proses Pengecatan Kolam

Kolam bisa digunakan menjadi ornamen penghias rumah agar rumah tampak lebih sejuk. Agar kolam rumah Anda tetap terlihat terawat dan baru, maka kolam perlu diberi lapisan cat khusus kolam. Teknik mengecat kolam memang tidak jauh berbeda dengan teknik mengecat pada umumnya. Namun Anda tetap perlu memperhatikan beberapa langkah berikut sebelum proses pengecatan dilakukan. 

 

 

Pastikan tidak ada kotoran dan debu yang menempel pada bagian kolam yang belum terisi air. Pastikan pula kolam dalam keadaan bersih dan kering. Jangan lakukan pengecatan jika kondisi kolam dalam keadaan basah.

Jika Anda sudah mengisinya dengan air, maka keringkanlah terlebih dahulu untuk beberapa saat. Anda baru boleh melakukan proses pengecatan saat kolam Anda dalam keadaan yang kering guna mendapatkan hasil maksimal.

Lakukan pengecatan dengan memberikan lapisan pertama secara tipis dan merata pada permukaan kolam. Sebelum melanjutkan ke dalam proses pengecatan selanjutnya, Anda harus membiarkan lapisan pertama ini dalam keadaan kering. Setelah kering, Anda dapat melanjutkan pengecatan pada tahap selanjutnya. Jika Anda mau, Anda dapat mengecat dua hingga tiga lapis untuk memastikan cat menempel dengan sempurna dan tidak mudah pudar karena terkena air.

Setelah kering dalam jangka waktu 1-2 hari, Anda wajib menunggu lebih lama lagi sekitar 5-7 hari agar cat benar-benar kering sebelum air dimasukkan ke dalam kolam. Sebelum memasukkan air yang sesungguhnya, Anda juga wajib untuk menyiram kolam Anda terlebih dahulu. Pembilasan ini diperlukan untuk menghilangkan aroma cat yang kuat.

Jangan menggunakan media filter untuk mengisi air kolam hingga penuh, Pertama, jalankan pompa sehingga perputaran air berjalan melalui bak filter selama satu hari penuh. Baru kemudian buanglah semua airnya dan baru filter bisa dipasang. Isi sampai penuh lagi air kolam Anda dan kemudian proses filtrasi kolam bisa tercipta dengan maksimal tanpa adanya aroma cat yang menyengat. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh