CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Kolam Ikan Koi

Tidak hanya dipelihara di dalam aquarium, ikan koi juga banyak ditempatkan di kolam yang dibuat sendiri. Sebelum membuat kolam, pilih lokasi yang akan digunakan terlebih dahulu. Teknik pembuatan tergantung dari tempat kolam ikan koi dibuat misalnya di dalam atau di luar ruangan. 

 

 

Perhatikan konstruksi atau kolam yang dibangun. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari adanya kebocoran kolam sehingga kolam dapat berfungsi secara maksimal. Jangan lupa untuk mengukur kedalaman kolam ikan koi. Tidak jarang kolam ikan dibangun dengan ketinggian 30-50 cm hingga ikan terlihat jelas, namun, ikan koi tidak akan tumbuh besar dan maksimal karena keterbatasan kedalaman kolam.

Bangun kolam dengan kedalaman sekitar 70-100 cm sehingga ikan dapat bergerak lebih bebas dan tumbuh maksimal. Dalam pembuatannya, sebaiknya diberi kemiringan di bagian alas sekitar 20-40% dan mengarah ke lubang sirkulasi pipa ke media filter. Hal tersebut dimaksudkan untuk dapat memudahkan dalam penyaringan kotoran dengan menggunakan sistem filter.

Membangun sistem filter yang baik sehingga ikan koi dapat nyaman hidup di kolam tersebut. Sistem filter yang baik akan membuat kolam menjadi lebih bersih dan lebih nyaman. 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh