Maintenance 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menghadirkan Kolam Ikan Di Dalam Rumah

Selain dengan menghadirkan kehijauan dari pohon maupun pot-pot yang praktis, Anda juga bisa menambahkan kolam ikandi dalam rumah Anda. Tampilan alami kolam bisa menggunakan batu-batuan alam bisa jadi pilihan. Untuk jenis ikan bisa Anda pilih sesuai dengan selera seperti ikan koi.

 

 

Selain itu, Anda bisa juga menghadirkan gemericik air melalui air terjun kercil diatas kolam. Masih lagi menurut penelitian, melihat ikan dan gemericik air bisa membuat relaks. Jadi tak hanya menambah estesika, memiliki kolam juga dapat menghilangkan kepenatan. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda yang berencana membuat kolam ikan di dalam rumah:

Aliran air pembuangan. lokasi kolam ikan harus diupayakan dekat dengan sumber air agar ketika selesai dibersihkan dapat segera diisi kembali. Sumber air bisa disediakan dengan membuat kran air dekat kolam ikan. Disarankan, air yang akan digunakan merupakan air tanah bukan dari air PAM. Hal ini guna menjaga PH air.

Bahan pembuat kolam. bahan pembuat kolam juga merupakan faktor terpenting dalam menghadirkan kolam yang cantik dan berfungsi baik. Bahan pembuat kolam sebaiknya semen atau batu yang padat sehingga mudah dibersihkan. Untuk dasar kolam, semen harus dicampur dengan pasir dengan komposisi yang pas. Disarankan bahan semen lebih banyak dibanding pasir, agar dasar kolam lebih kuat dan tahan bocor.

Dinding kolam pun disarankan menggunakan bahan yang sama dengan dasar kolam, mengingat jika terjadi kebocoran kolam dapat merembes ke ruangan lainnya di sekitar kolam. Setelah dicor, kolam dapat dilapisi dengan beberapa jenis bahan seperti keramik, atau batu alam.

Kolam harus ditempatka dilokasi yang mudah mendapatkan sinar matahari langsung. Ini berguna agar tidak terjadi kelembaban berlebih di sekitar kolam, dan ikan pun dapat berkembang dengan sehat. Dari segi interior, kolam ikan hias lebih baik ditempatkan di sisi dalam rumah yang berdekatan dengan ruang santai keluarga.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh