CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tanaman Air Penghias Kolam

Bagi Anda yang ingin menghadirkan elemen air sebagai bagian dari eksterior hunian, Anda dapat membuat kolam hias yang dapat sekaligus sebagai penunjang keindahan tampilan rumah. Tidak hanya itu, keberadaannya juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan stres.

teratai

Kolam yang cantik tentu saja harus dilengkapi dengan ornamen-ornamen misalnya tanaman air. Jenis tanaman ini bisa menjadi salah satu unsur dekoratif yang dapat digunakan untuk memperindah tampilan kolam. Beberapa jenis tanaman air yang bisa Anda gunakan untuk menghias kolam diantaranya yaitu sebagai berikut, intip yuk!!!

  • Teratai, memiliki ukuran berkisar 45-90 cm, bunganya cantik berwarna-warni dan daun yang menempel di permukaan air. Teratai ada beberapa jenis yang dibedakan dari warna bunganya. Perbedaan jenis ini bisa Anda padukan satu sama lainnya untuk menghiasi kolam.
  • Lotus, serupa dengan teratai namun ukurannya lebih besar. Memiliki daun bulat lebar, dengan ukuran berkisar antara 6-10 cm, dan menebarkan aroma yang wangi.
  • Seroja, tanaman satu ini juga sering disebut sebagai teratai di Indonesia. Tangkainya berbentuk tabung kosong di tengahnya sebagai jalur udara. Tinggi tanaman ini bisa mencapai satu setengah meter. Jadi kalau Anda berencana membuat kolam yang dalam sekalipun masih bisa ditumbuhi oleh jenis tanaman yang satu ini. Diameter daun seroja bisa mencapai lebih dari setengah meter dan permukaannya mengandung lilin. Karena itu air yang jatuh di permukaan daunnya akan bergulir atau membentuk butiran air. Bunganya hanya mekar pada bulan Juli dan Agustus, tentu ini jadi hal yang ditunggu-tunggu bagi para pencinta bunga.
  • Kuping gajah, tanaman air ini cocok jadi penghias dipinggir kolam. Daunnya besar seperti telinga gajah dengan tekstur dan warna yang dramatis.

Kini Anda bisa memilih tanaman air apa yang pas untuk menghiasi kolam di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh