CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Kolam Mungil Di Rumah

Kehadiran kolam dengan gemercik air mampu menciptakan kesan kesegaran yang artistik pada hunian. Suasana yang tercipta tentu saja akan menambah nuansa kenyamanan yang membuat penghuni merasa betah ketika berada di rumah. 

 

 

Kolam ikan mungil

 

Ya, membuat kolam menjadi salah satu langkah tepat yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan kesan keindahan pada rumah. Anda dapat buat kolam sesuai dengan ukuran lahan yang Anda miliki. Untuk lahan sempit, Anda bisa siasati dengan membuat kolam berukuran mungil. Untuk mempermudah Anda dalam membuat kolam mungil, berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:

Langkah pertama yaitu Anda pilih lokasi untuk membuat kolam mungil. Lokasi tersebut bisa di halaman depan atau di belakang. Namun bisa juga menghadirkan kolam di samping rumah jika memang masih ada lahan yang cukup. Pemilihan lokasi yang tepat bertujuan untuk kesan yang nyaman bagi Anda ketika menikmati keindahan kolam.

Selanjutnya, Anda harus tentukan bentuk dari kolam mungil yang akan Anda buat. Sebaiknya Anda pilih bentuk yang simpel seperti persegi atau persegi panjang dan lingkaran.

Untuk ukuran sebaiknya Anda sesuaikan dengan lingkungan sekitarnya. Bila ukuran kolam ikan terlalu besar, akan menimbulkan suatu ketidakseimbangan dengan sekitarnya. Begitupun dengan ukuran kolam ikan yang terlalu kecil.

Yang penting juga untuk Anda perhatikan yaitu sirkulasi air untuk menjaga kebersihan air di dalam kolam. Untuk menjaga kejernihan air kolam, Anda bisa melakukannya dengan teknik filterisasi.

Untuk menambah kesan yang cantik, Anda bisa tambahkan unsur hardscape seperti batu alam atau menambahkan tanaman di sekitar kolam. 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh