CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ornamen Pendukung Keindahan Kolam Rumah

Selain sebagai penghias, ornamen-ornamen juga bisa menjadi aksen yang memikat sehingga kolam memiliki daya tarik tersendiri. Aksesoris/elemen-elemen kolam yang bersifat natural tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut:

 

Ornamen untuk kolam

 

Bunga, bunga merupakan aksesoris alami yang banyak digunakan untuk menghias kolam. Biasanya bunga yang dijadikan penghias kolam adalah bunga-bunga yang termasuk ke dalam jenis tanaman air seperti teratai. Selain indah, bunga teratai juga memiliki akar yang bermanfaat sebagai makanan ikan dan daunnya mampu menetralisir air di dalam kolam.

Rerumputan liar, rumput liar atau yang biasa disebut dengan gulma merupakan salah satu tanaman liar yang bisa ditampilkan sebagai hiasan kolam ikan. Dan, selain sebagai hiasan, Anda boleh menanamnya di tepian kolam untuk mengurangi erosi dan membuat tanah di sekitar kolam tetap subur.

Bebatuan, Anda bisa menggunakan batu alam untuk dijadikan dinding-dinding kolam, misalnya batu andesit, batu paliman, batu candi, atau batu kali. Batu kali dapat mengurangi jumlah lumut dalam kolam ikan Anda. Sementara untuk dekorasi luar kolam, Anda bisa menggunakan batu palimanan atau batu candi. Agar batu alam tetap tampil menarik, sebaiknya beri lapisan cat khusus untuk batu alam.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh