CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ini Nih, Cara Merawat Kolam Di Dalam Rumah Agar Tetap Tampil Menarik!!!

Kolam hias tidak hanya dibuat di luar tetapi dapat juga dihadirkan di dalam sebuah hunian untuk menciptakan suasana yang sejuk. Dengan demikian, rumah tak hanya indah, namun tampak segar sehingga bisa sekaligus berfungsi sebagai tempat untuk relaksasi.

kolam hias

Selain membutuhkan sirkulasi udara dan bukaan cahaya yang akan memberikan jalan untuk masuknya pencahayaan alami, kolam dalam rumah juga harus mendapatkan perawatan agar tetap terlihat menarik dan nyaman bagi penghuni rumah. Jika Anda tidak rajin merawat serta memelihara kolam tersebut, makan tidak hanya akan mengganggu suasana ruangan, tetapi juga bisa menyebabkan munculnya berbagai penyakit misalkan, penyakit yang disebabkan oleh munculnya jentik-jentik nyamuk.

Oleh karena itu, berikut kita akan melihat bagaimana cara merawat kolam tersebut sehingga tetap terlihat menarik serta menjadi tempat yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga. Kita sama-sama tips di bawah ini!!!

  • Merawat kolam diruang terbuka yang sirkulasi airnya sederhana tanpa filter, cukup dengan memutar air kolam dengan bantuan pompa. Air kolam akan tetap bergerak sehingga tidak muncul jentik-jentik nyamuk.
  • Untuk mencegah jentik-jentik nyamuk, sebaiknya Anda tambahkan atau memelihara ikan di dalam kolam tersebut.
  • Untuk perawatan rutin air kolam tanpa filter harus selalu dilakukan pergantian secara berkala setiap dua-tiga minggu sekali.
  • Jika memiliki dana lebih, sebaiknya kolam disediakan filter baik yang berasal dari buatan sendiri maupun yang menggunakan mesin.
  • Untuk kolam yang terbuat dari batu alam, sebaiknya diberi pelapis khusus batu alam sehingga tampilannya lebih menarik, lumut yang menempel mudah dibersihkan, dan tahan lama.

Merawat kolam dalam rumah tak sulit kan? Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk menghadirkan kolam ke tengah-tengah hunian Anda.

Add comment


Security code
Refresh