CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Desain Pagar Kayu Yang Bisa Anda Pilih

Bagi Anda yang tertarik menghadirkan ornamen pagar untuk memberi perlindungan dan pembatas rumah  sekaligus menambah kesan hunian yang indah, Anda bisa memilih jenis pagar kayu. Karena selain membuat rumah tampil menarik, juga  mampu menciptakan nuansa yang natural.

Apalagi pagar kayu selalu cocok bila diterapkan pada rumah dengan gaya apapun. Tentu dong sebelum membuat pagar, Anda harus memilih desain pagar kayu seperti apa yang akan Anda terapkan. Oleh karena itu, berikut kami akan memberikan beberapa contoh desain pagar kayu yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang akan membuat pagar.  Simak di bawah ini:

  • Basket Weave, pagar jenis ini sangat unik dan bisa Anda pilih untuk menambah estetika tampilan eksterior hunian Anda. Sesuai namanya, maka desain pagar yang satu inimenyerupai anyaman keranjang rotan, rapat dan bertumpuk-tumpuk sehingga ruang privat penghuni rumah tidak akan terlihat dari luar.
  • Post and Rail, desainnya dibuat lebih terbuka dan cenderung hanya sebagai pembatas sehingga pagar jenis ini mampu memunculkan kesan ramah dan bersahabat.
  • Spaced-Picket, Pagar tipe spaced-picket umumnya hanya setinggi pinggang orang dewasa dan memiliki fungsi proteksi yang cukup rendah. Desain pagar ini serupa dengan pagar bambu runcing. Penempatan batang kayu sengaja dibuat tidak berdekatan dan memberikan celah cukup lebar bagi orang asing untuk melihat area privat rumah.
  • Stockade, desainnya hampir mirip dengan pagar  space-picket, tetapi penempatan batang kayu rapat sehingga tak ada celah. Sangat cocok jika diterapkan pada rumah yang penghuninya mengutamakan privasi. Pagar ini bisa Anda pilih untuk member perlindungan dan pertahanan rumah Anda.
  • Solid Board Wood Fence, pagar solid board dibuat dengan desain yang rapat. Jadi desain pagar kayu yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang memiliki rumah di kawasan rawan kriminalitas yang membutuhkan pengamanan maksimal.
  • Shadowbox, berbeda dengan pagar kayu  tipe solid board, desain pagar shadow box memiliki cukup celah untuk mengizinkan orang asing mengintip area privat hunian Anda. Angin, debu, dan kotoran pun dapat dengan mudah masuk ke pekarangan rumah. Jika lingkungan rumah Anda cukup aman dan bersih, pagar kayu tipe shadow box dapat menjadi alternatif pilihan.

Yang perlu Anda ingat, agar pagar kayu di rumah Anda tetap tampil menarik dan tahan terhadap perubahan cuaca sebaiknya beri lapisan cat Brillo yang khusus digunakan untuk melapisi ornament kayu dan besi.

Add comment


Security code
Refresh