CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merawat Pagar Besi Dengan Lapisan Cat

Saat ini pagar telah menjadi bagian penting dalam sebuah hunian. Kehadirannya mampu menambah nilai estetika atau keindahan rumah. Selain itu, pagar juga dapat sekaligus menjadi elemen pembatas dan pelindung rumah.

Pagar biasanya berasal dari material besi, kayu, atau batu alam. Khusus untuk pagar besi, Anda harus benar-benar perhatikan perawatannya agar terhindar dari karat serta tampilan kusam akibat langsung terkena perubahan cuaca. Tak hanya itu, cuaca ekstrim juga dapat menyebabkan pagar besi terkelupas sehingga keindahannya bisa memudar.

Hal-hal tersebut dapat Anda hindari dengan cara merawat pagar yaitu memberi lapisan cat khusus untuk bahan besi , misalnya produk cat kayu dan besi "Brillo".

Berikut adalah langkah-langkah mengecat pagar besi rumah, simak yuk!!!

• Bersihkan permukaan pagar besi sebelum dilakukan pengecatan. Bisa dengan mencuci ataupun mengamplas , bertujuan untuk menghilangkan noda dan kotoran yang menempel.

• Setelah itu, beri lapisan cat dasar dengan menggunakan cat alkali yang cepat kering.

• Kemudian cat sekali lagi dengan menggunakan campuran cat dan thinner agar tampilan warna cat lebih terang dan menutup sempurna.

• Gunakanlah kuas yang baru pada sat mengecat agar pengecatan rata dan tidak bergaris-garis.

• Sebaiknya pengerjaannya dilakukan pada saat musim panas agar cat cepat kering.

• Selanjutnya, Anda bisa sapukan cat besi sesuai dengan warna yang Anda inginkan. Ada baiknya warna yang Anda pilih serasi dengan warna rumah secara keseluruhan sehingga muncul kesan yang harmonis dan selaras.

Dengan memberikan lapisan cat, maka pagar besi di rumah Anda akan tampil indah dan tahan lama.

Add comment


Security code
Refresh