CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Hal Penting Dalam Membuat Pagar

Kehadiran pagar mampu mendukung tampilan rumah. Dengan desain dan pilihan material yang tepat, pagar akan menambah kesan keindahan rumah. Yang pastinya menjadi elemen yang membuat rumah Anda tampak mencuri perhatian dan enak dipandang.

Nah, bagi Anda yang berniat untuk menghadirkan pagar, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu:

Sesuaikan desain pagar dengan tema rumah, desain pagar sebaiknya masih satu tema dengan rancangan rumah sehingga pengembangan desain, bentuk, dan detail pagar juga akan mengikuti tema tersebut.Misalnya, untuk pagar rumah minimalis, biasanya memakai bentuk-bentuk yang sederhana dan lurus-lurus tanpa banyak menggunakan permainan bentuk. Hanya menggunakan keragaman dan kombinasi tekstur dari material pembentuknya..

alt

Perhatikan jarak pagar terhadap bangunan rumah, jarak antara rumah dan pagar juga patut menjadi pertimbangan. Apakah rumah termasuk rumah besar, sedang, atau rumah mungil dengan bentang pagar tidak lebih dari enam meter? Ukuran pagar yang tinggi, besar, serta terlihat “gagah” akan bagus dan pas untuk rumah yang besar dan luas seperti di perumahan elite. Karena walaupun pagar tinggi tapi karena rumahnya juga besar, maka pandangan terhadap rumah akan tetap terlihat jelas dari luar. Sedangkan untuk rumah mungil, sebaiknya tidak menggunakan pagar yang tinggi, sehingga nanti rumahnya malah tertutup semua. Pilih saja pagar yang juga mungil atau transparan. Untuk ukuran dan ketinggiannya biasanya berkisar antara 1,2 sampai dengan 2 meter, bergantung kepadatan lingkungan di sekitarnya.

Perhatikan bentuk, warna, dan proporsinya, bentuk dan warna akan sangat membantu jika dipilih dengan benar. Untuk rumah ukuran besar dan sedang, ketentuan serta pendekatan desain dan penampilan sama dengan rumah mungil. Tetapi, untuk rumah besar memiliki banyak pilihan desain, lebih fleksibel, ornamen, dan bahan yang dipilih lebih bisa warna-warni. Lebih bisa pula diterapkan dalam berbagai bentuk serta tema. Tren bentuk railing pagar rumah akan selalu berkembang mengikuti perkembangan teknologi dan variasi bahan bangunan yang ada di pasaran.

Material yang dipilih, material untuk pagar saat ini lebih mudah untuk diperoleh. Besi merupakan bahan yang banyak dipilih untuk digunakan karena relatif lebih murah dan mudah perawatannya. Di samping kuat, jika finishing-nya baik dan diberi antikarat, besi juga mudah dibentuk. Selain besi, ada juga material pagar lainnya seperti kayu, batu alam, dan pagar beton.

Selamat menata pagar!!!

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh