CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Intip Yuk Fungsi Pagar Rumah

Pagar merupakan bagian rumah yang penting sehingga menjadi sebuah kebutuhan untuk keamanan rumah Anda. Selain berfungsi sebagai pembatas lahan antara rumah dan jalan, pagar juga dapat memperindah taman, sekaligus memberi privasi.

Hmmm…berikut kita bahas mengenai beberapa fungsi dari pagar, lihat yuk!!!

Pagar berperan sebagai pembatas kepemilikan suatu lahan atau barang. Adanya pagar dalam sebuah rumah akan membatasi area yang menjadi pemilik.Selain area,barang atau benda yang tercakup didalam pagar juga menjadi milik,misalnya meja,area, kursi taman,tanaman buah, dan tanaman hias.Lahan yang dibangun pun harus memiliki pagar. Hal ini bertujuan untuk menegaskan bahwa lahan tersebut sudah ada hak kepemilikanya sehingga mencegah munculnya pemukiman liar atau bangunan liar.

alt

Pagar dapat membuat rasa aman dan tenang bagi penghuninya. Pada malam hari penghuni rumah dapat tidur dengan tenang karena pagar rumah sudah terkunci. Jika dari bentuk dan bahan yang dipakai, sebuah pagar juga berfungsi sebagai pelindung. Artinya, adanya pagar dapat melindungi rumah dan penghuninya dari hal-hal yang tidak diinginkan dalam batas-batas tertentu.

Pagar juga sekaligus berfungsi untuk menambah nilai arstistik dan menjadi salah satu bagian dari dekorasi rumah. Penggunaan bahan, tekstur, dan warna yang tepat akan menghasilkan pagar yang sesuai dengan karakter rumah secara keseluruhan.

Add comment


Security code
Refresh