CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cat Ulang Pagar Rumah Yuk!!!

Merenovasi tampilan rumah salah satunya adalah dengan mengecat ulang pagar. Karena, pagar merupakan bagian penting yang mampu menunjang keindahan rumah. Jadi, pagar perlu dibuat tampil menarik dan mencuri perhatian.

Ya, cat ulang pagar di rumah Anda untuk menciptakan suasana keindahan yang nyaman serta enak dipandang. Anda dapat lakukan langkah-langkah di bawah ini ketika akan merenovasi pagar untuk hasil yang maksimal, pagar tampil menarik, dan tahan lama:

alt

  • Langkah pertama yaitu menghilangkan sisa cat lama pagar Anda. Pergunakan alat bantu seperti kape untuk mengeroknya atau mengikisnya. Memang membutuhkan kesabaran dan waktu yang lama karena sisa cat berlapis-lapis akan makin membuat sulit untuk dihilangkan.
  • Usahakah tidak ada sisa cat yang menempel pada permukaan pagar, hal ini dapat terlihat di permukaan pagar, besi nampak licin. Untuk menghilangkan sisa lapisan cat yang membandel, Anda bisa gunakan ampelas.
  • Sebelum mengaplikasikan cat akhir, terlebih dahulu terapkan cat dasar. Jikabahan pagar terbuat dari besi, pakailah cat dasar anti karat.
  • Langkah terakhir setelah memberikan cat dasar pada besi pagar adalah pengecatan dengan cat warna sesuai selera.
  • Usahakan di lakukan dengan hati-hati mulai dari bagian atas ke bawah. Jika perlu encerkan cat sesuai dengan petunjuk pengenceran dengan menambahkan thinner. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan warna yang rata dan kuat, ulangi pengecatan sesudah pengecatan pertama benar-benar kering.
  • Gunakanlah kuas yang baru pada sat mengecat agar pengecatan rata dan tidak bergaris-garis.
  • Usahakan waktu pengecatan pada saat matahari terik agar lapisan cat cepat kering dengan sempurna.

Tips di atas dapat Anda ikut agar memperoleh hasil pengecatan pagar yang sempurna untuk keindahan rumah.

Add comment


Security code
Refresh