CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Model Pagar Ciptakan Keindahan Rumah

Seiring  perkembanganya saat ini pagar sudah menjadi bagian eksterior rumah yang berfungsi tak hanya sebagai pelindung atau pengaman rumah. Namun, juga menjadi bagian yang turut mendukung keindahan rumah.

Ada banyak macam dan model pagar untuk rumah. Ada yang terbuat dari bahan kayu, adukan semen, besi dan batu alam. Setiap bahan mewakili karakternya masing-masing. Pagar dengan bahan kayu lebih natural namun mewah jika telah di-finishing dengan baik. Hanya saja kelemahannya cenderung tidak tahan lama, kecuali jenis kayu ulin.

Pagar dari adukan semen lebih menonjolkan keindahan dan untuk batas tanah kurang berfungsi untuk keaman karena mudah dilompati. Pagar besi lebih populer digunakan saat ini, selain efisien utnuk kemanan pagar besi juga lebih hemat lahan, banyak pilihan modelnya dengan profil beragam dan cocok untuk tipe rumah minimalis.

Dari bahan batu alam sebenarnya bukan mutlak dari batu alam, maksudnya adalah perpaduan antar besi, beton dan finishing batu alam. Bentuk pagar rumah seperti ini lebih familiar pada rumah type minimalis mewah karena batu alam memberikan sentuhan mewah terhadap fasade rumah.

Add comment


Security code
Refresh