CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cat Ulang Pagar Besi Agar Tahan Lama

Bagi Anda yang memiliki pagar rumah dari material besi, sebaiknya beri lapisan cat khusus untuk besi. Anda juga perlu untuk mengecat secara berkala agar pagar besi tetap tampil menarik dan tahan lama. Barikut adalah beberapa cara mengecat ulang pagar besi: 

 

 

Mengikis lapisan cat lama, sebelum Anda melapisi pagar dengan cat baru, kikis terlebih dahulu lapisan cat awal. Gunakan alat bantu seperti kape untuk mempermudah mengikisnya.Pekerjaan ini membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga dibutuhkan kesabaran. Proses ini dilakukan agar ketika mengecat ulang pagar tidak menimbulkan gelombang pada permukaannya.Sisa karat bisa kembali beroksidasi dan menghasilkan karat yang baru. Apabila dibiarkan, karat tersebut akan merusak permukaan cat yang lain.

Ampelas besi, pengikisan lapisan cat dengan menggunakan kape biasanya masih meninggalkan sisa cat yang membandel atau debu pada pagar besi.Agar lebih bersih, kikis kembali pagar dengan menggunakan ampelas. Pilihlah ampelas dengan tingkat kekasaran yang medium. Lakukan proses ini hingga Anda yakin pagar rumah sudah benar-benar mulus dan bebas dari gumpalan cat atau debu.

Lapisan cat dasar, jika proses pengikisan telah selesai, saatnya Anda mulai melapisi pagar rumah menggunakan cat dasar khusus besi. Pilihlah cat dasar yang tahan alkali supaya cat mudah kering. Jangan mencamjpur tiner terlalu banyak ke dalam cat dasar agar daya tutup cat semakin maksimal.

Lapisi cat akhir, setelah lapisan cat dasar kering, Anda dapat menyapukan cat di lapisan pagar. Lakukan hal ini dengan hati-hati mulai dari bagian atas ke bawah.

Untuk memperoleh hasil warna yang lebih rata dan dan kuat, Anda bisa mengulangi pengecatan sekali lagi setelah polesan pertama benar-benar kering.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh