CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Trik Sebelum Membuat Pagar Rumah

Mendesain pagar rumah memang gampang-gampang susah. Terkadang kita bingung bagaimana membuat pagar agar tampak serasi dengan tampilan eksterior secara keseluruhan. Karena jika tidak sesuai, maka tampilan rumah menjadi kurang harmonis.

pagar rumah

Umumnya, membuat pagar rumah tergantung dari selera masing-masing pemilik. Tetapi tidak ada salahnya jika Anda mengikuti trik mendesain pagar berikut ini sebelum Anda memilih pagar untuk rumah Anda.

Warna Pagar

Untuk warna, pilihlah warna cat pagar yang sesuai dengan warna rumah dan gunakan jenis cat yang tepat. Bila pagar rumah Anda terbuat dari material besi sebaiknya gunakan jenis cat khusus untuk besi, sedangkan pagar yang berasal dari kayu gunakan cat kayu, atau untuk Anda yang senang menggunakan pagar dari ornamen batu alam, maka cat yang sesuai adalah cat khusus untuk batu alam. Selain itu, pilihan warna pagar yang sesuai dengan warna eksterior rumah akan mampu menampilkan kesan hunian secara keseluruhan seperti yang Anda inginkan

Desain Pagar Yang Sesuai Dengan Gaya dan Model Rumah

Desain pagar rumah juga harus direncanakan sebelumnya, dan sebaiknya tidak menenggelamkan wajah rumah secara utuh. Intinya, selalu utamakan keserasian dan keharmonisan. Pagar berdesain garis lurus cocok untuk rumah bergaya minimalis. Sedangkan untuk rumah bergaya klasik, pilih desain yang berlekuk dan memberi kesan mewah pada rumah.

Bahan Material Pagar

Anda bebas memilih bahan material untuk pagar rumah Anda. Asalkan sesuai dengan gaya dan model  rumah agar tampilannya selaras. Bahan pagar sangat bervariasi. Ada yang dari bahan kayu, logam, besi, batu alam, ataupun tanaman. Biasanya pagar dari bahan besi merupakan bahan yang banyak dipilih untuk digunakan karena relatif lebih murah dan mudah perawatannya. Di samping kuat, jika finishingnya baik dan diberi antikarat, besi juga mudah dibentuk.

Selamat membuat pagar!

Add comment


Security code
Refresh