CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Material Untuk Desain Pagar

Pagar menjadi bagian rumah yang penting. Tak hanya sebagai pelindung namun juga turut menunjang keindahan rumah. Jika Anda berencana membuat pagar, sebaiknya Anda sesuaikan dengan model rumah. 

 

 

Dengan begitu muncul kesan selaras, indah, dan nyaman. Pagar rumah umumnya terbuat dari beberapa material di bawah ini: 

  • Beton, beton yang kuat dan solid bisa dijadikan alternatif membuat dinding pagar Anda. Walaupun kesannya masif dan kaku namun pagar dengan material ini bisa awet dan tahan untuk waktu lama.

  • Kayu, sifat kayu yang mudah dibentuk dan mudah didapat bisa dimodifikasi menjadi pintu pagar yang unik. Namun pagar dengan bahan kayu harus diperhatikan karena mudah kusam akibat perubahan cuaca sehingga Anda harus mensiasatinya dengan memberi lapisan cat khusus untuk kayu misalnya merek cat Brillo.

  • Batu alam, batu alam juga bisa dijadikan bahan pagar untuk menampilkan kesan alami. Namun Anda harus sering memperhatikan dan membersihkannya karena batu alam mudah berjamur dan ditumbuhi lumut. Atau untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa gunakan cat khusus untuk batu alam seperti cat Arca.

  • Bambu, untuk menghadirkan suasana alami pada ekterior rumah, bahan bambu bisa dijadikan pagar rumah. Bambu mudah didapat dan harganya relatif murah. Bentuk dan penampilannya bisa menjadi unik sesuai keinginan dan kreatifitas kita dalam mendesainnya. Bambu juga punya kekurangan, dimana kita harus sering mengganti dan memperbaikinya karena sifatnya yang tidak kokoh.

  • Batu bata, dengan menggunakan ekspos batu bata, maka tampilan pagar bisa lebih natural. Jangan lupa beri lapisan cat agar tak mudah lapuk dan ditumbuhi lumut.Logam, logam banyak dipakai sebagai material pagar rumah karena memiliki kelebihan seperti awet, kuat, tidak mudah kusam, dan mudah dibentuk dengan design sesuai keinginan.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh