CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengecat Pagar Yang Berkarat

Karena pagar terletak di bagian luar rumah tentunya sering diterpa cuaca yang tak menentu. Karenanya, pagar butuh perawatan agar tetap indah dan tahan lama. Misalnya pada pagar besi, harus dilakukan perawatan yang sempurna sehingga tidak mudah berkarat. 

 

 

Berikut adalah cara mengecat pagar besi yang bisa Anda lakukan:

Pertama, sediakan sarung tangan, kacamata dan masker kemudian cari sumber karat yang ada pada pagar besi dan bersihkan dengan sikat kawat.  Kemudian, lembabkan lap dengan mineral spirits sejenis thinner tak berbau. Ganti lap Anda jika sudah cukup kotor agar pekerjaan Anda tidak sia-sia.

Cuci pagar dengan menggunakan air hangat yang diberi sabun karena beberapa cat tidak bisa mentolerir mineral spirits. Gosok dengan lap yang diberi sabun kemudian bersihkan sisa sabun dengan air, selanjutnya keringkan selama semalaman.

Sebelum menggunakan cat utama sebaiknya menggunakan cat dasar primer sebagai pelapis anti karat, lakukan dengan cepat proses pengecatannya. Keringkan cat primer selama minimal satu hari sampai cat tersebut benar-benar kering. Kemudian catlah dengan cat epoxy atau sintetik tergantung cat yang Anda beli. Keringkan dan lakukan pengecatan kedua untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh