CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hal Penting Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Membuat Pagar

Melihat dari fungsinya yang memang berfungsi sebagai pengaman, pagar hendaknya dibangun dari material yang tidak gampang roboh. Namun, bukan berarti dengan mempertimbangkan keamanannya, Anda tidak bisa mengkreasi pagar yang cantik. 

 

 

Berikut ini beberapa faktor penting yang perlu Anda perhatikan untuk membuat pagar rumah yang kuat namun tetap indah dipandang.

Pilih material pagar, berbagai material seperti besi, kayu, beton, bambu, atau batuan alam. Umumnya, besi menjadi pilihan yang umum digunakan pemilik rumah. Karena selain kuat, rangkaian besi tidak harus solid seperti beton atau susunan batu alam.Jika Anda memilih kayu, pilihlah kayu yang keras karena tahan terhadap cuaca dan rayap. Jangan lupa melapisi kayu tersebut dengan cat atau zat pelindung. Selain agar tampilannya menarik, zat pelindung membuat kayu atau besi menjadi tahan lama.

Lebih dari satu material, untuk menciptakan kesan yang cantik, Anda dapat mengombinasikan dua atau lebih jenis material berbeda. Kombinasi antara kayu dan besi dapat menciptakan kesan kuat namun lembut dan alami. Begitupun lapisan bambu pada bingkai struktur beton.

Selaras dengan model rumah, estetika pagar jelas mempengaruhi kesan dari fasad (tampak luar) rumah. Pastikan bentuk pagar yang direncanakan sesuai dengan gaya rumah. Sehingga keindahan pagar dan rumah dapat selaras dan menyatu.

Warna yang tepat, buatlah pagar rumah Anda semenarik mungkin dengan mengecat menggunakan warna yang tepat. Sebelum mengecatnya, pilihlah warna yang senada dengan fasad rumah.

 

Selain itu, sesuaikan juga model pagar dengan tipe rumah dan warnanya. Gunakan juga cat-cat berkualitas supaya kecerahan warna tetap bisa terjaga dalam waktu lama.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh