CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bahan Material Untuk Pagar Minimalis

Saat ini trend gaya rumah minimalis menjadi populer. Seiring dengan bergesernya aktivitas dunia yang semakin cepat, masyarakat pun cenderung menyukai sesuatu yang simpel dan praktis. Nah, bagi Anda yang memiliki rumah modern minimalis, sudah pasti dong jenis pagar yang digunakan juga bernuansa minimalis.

pagar rumah

Ya, sama seperti rumah minimalis, pagar minimalis juga memiliki konsep yang sederhana tetapi terkesan modern, perawatannya pun tidak terlalu sulit. Pagar jenis ini bisa terbuat dari bahan material seperti besi, kayu, dan dapat pula menggunakan batu alam. Berikut pembahasannya, simak yuk!!!

  • Material Besi

Material besi memiliki kelebihan yaitu terkesan kuat, bisa dibentuk sesuai dengan keinginan, terjangkau, dan mudah dirawat. Untuk bahan pagar, Anda bisa menggunakan besi cor, baja ringan, stainless, atau besi holoow. Agar besi terbebas dari serangan karat, sebaiknya lindungi besi dengan cat yang digunakan khusus untuk melapisi besi yang biasanya sudah dilengkapi dengan lapisan antikarat.

  • Material Kayu

Kayu juga bisa digunakan sebagai bahan membuat pagar minimalis. Pilihlah kayu yang keras, tahan cuaca, dan aman dari serangan rayap. Dengan desain yang sederhana, kayu dapat Anda buat tampil lebih cantik dengan finishing cat, melamik, atau pelitur.

  • Material Batu Alam

Pagar minimalis yang terbuat dari batu alam akan memberikan nuansa yang elegan dan mewah. Sebaiknya pilih bebatuan warna gelap seperti hitam atau coklat untuk kesan yang kuat. Tetapi bila Anda ingin pagar tampil ringan, Anda bisa coba gunakan batu warna putih dan krem. Warna-warna tersebut bisa Anda peroleh dengan memberi cat pelapis batu alam sesuai dengan warna yang Anda inginkan.

Nah, kini Anda bisa pilih material apa yang akan Anda gunakan untuk membuat pagar minimalis. Selamat membuat pagar!!!

Add comment


Security code
Refresh