CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ingin Membuat Pagar? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!!!

Pagar saat ini tidak hanya sebagai pembatas rumah tetapi kehadirannya juga turut mendukung keindahan eksterior sebuah hunian. Oleh karena itu, pagar perlu dibuat dengan desain yang menarik sehingga tampilannya bisa menambah estetika rumah.

konsep taman minimalis

Dalam membuat pagar, Anda bebas memilih pagar seperti apa yang akan Anda gunakan. Namun, agar desain pagar sesuai dengan eksterior rumah secara keseluruhan ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum menentukan pagar. Apa saja? simak yang berikut ini!!!

Desain Pagar Rumah,desain pagar rumah juga harus direncanakan sebelumnya, dan sebaiknya tidak menenggelamkan wajah rumah secara utuh. Intinya, selalu utamakan keserasian dan keharmonisan. Pagar berdesain garis lurus cocok untuk rumah bergaya minimalis. Sedangkan untuk rumah bergaya klasik, pilih desain yang berlekuk dan memberi kesan mewah pada rumah.

Bahan Pagar Rumah,bahan pagar rumah adalah hal pertama yang harus pertimbangkan, bahan yang dipilih akan menentukan model/gaya pagar rumah Anda nantinya. Anda dapat memilih kayu, logam, batu, ataupun tanaman sebagai material pagar rumah Anda, tentunya jenis bahan yang digunakan harus serasi dengan  model rumah Anda.

Tinggi Rendah Pagar Rumah,pertimbangkan lingkungan di mana Anda tinggal. Jika salah satu tujuan Anda menggunakan pagar untuk keamanan, tinggi rendah pagar mesti diperhitungkan. Lingkungan yang aman, tinggi pagar rumah bisa secukupnya saja. Sedangkan jika Anda tinggal di lingkungan yang kurang aman, pagar rumah yang tinggi menjadi pilihan tepat bagi Anda.

Warna Pagar Rumah,untuk warna pagar rumah, pilihlah cat pagar yang sesuai dengan warna rumah dan menyesuikan dengan image yang ingin Anda tampilkan. Dan akan lebih baik lagi, jika warna cat pagar rumah sesuai atau senada dengan warna tembok depan dan keseluruhan wajah rumah.

Penempatan Pintu atau Gerbang,penempatan pintu atau gerbang juga merupakan faktor penting dalam tata letaknya. Yang paling umum digunakan adalah model dua pintu gerbang pada satu pagar. Model ganda seperti ini memungkinkan Anda untuk memiliki akses jalan yang lebih lebar untuk keluar masuk kendaraan atau aksesori rumah lainnya. Ketika mempertimbangkan penentuan letak pintu gerbang, ada baiknya Anda juga memikirkan letak yang sejajar atau disamping pintu garasi Anda.

Nah, setelah mengetahui hal-hal di atas, kini Anda bisa memulai untuk membuat pagar!!!

Add comment


Security code
Refresh