CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Taman Gaya Taman Sari Bisa Anda Hadirkan Di Rumah Lho!!!

Satu lagi jenis taman yang bisa Anda hadirkan untuk memperindah tampilan sebuah hunian. Taman tersebut yaitu gaya taman sari. Taman yang satu ini merupakan gambaran dari taman-taman di puri atau istana raja jaman dahulu.

taman sari

Gaya taman sari bisa menjadi altenatif bagi Anda yang ingin menambah kesejukan udara dan nuansa alami muncul disekitar rumah. Taman model ini biasanya memiliki ciri khas yaitu terdapat kolam pemandian yang diibaratkan kolam yang dihiasi tanaman air atau bisa diletakkan dalam pot dan kolam tersebut biasanya berbentuk simetris.

Jika Anda tertarik untuk menciptakan gaya taman sari namun lahan yang Anda miliki terbatas, Anda bisa membuat taman sari mini yang terdapat dalam berbagai bentuk diantaranya yaitu:

  • Berbentuk kolam hias dengan beragam tanaman hias air.
  • Terdiri dari beberapa gentong atau tempayan dilapisi semen yang disusun sedemikian rupa membentuk rawa-rawa mini.
  • Kolam kecil dengan air terjun mini atau kolam dengan mata air yang keluar dari suatu obyek.
  • Tanaman dapat ditempatkan dalam wadah-wadah pot agar air kolam tidak keruh oleh tanah atau lumpur.

Tamanam hias air yang dapat digunakan diantaranya adalah teratai, lotus, water poppy, iris, papyrus, pontederia cordata, typha (cat tail), apu-apu (water lettuce).

Nah, agar gaya taman sari tetap terlihat menarik serta tidak menjadi sarang nyamuk, Anda harus rajin merawatnya. Atau Anda bisa hadirkan ikan-ikan kecil yang nantinya akan memakan jentik-jentik nyamuk. Pastikan Anda memilih ikan yang tidak merusak tanaman.

Add comment


Security code
Refresh