CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Buat Taman Semakin Cantik Dengan Menghadirkan Pergola!!!

Kehadiran pergola bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menciptakan taman yang indah. Tentu saja Anda harus membuatnya dengan desain yang unik sehingga dapat mendukung kecantikan taman di rumah Anda.

Pergola lebih pas bila Anda hadirkan pada jenis taman dari tanaman rambat seperti taman alamanda atau taman bunga bugenvil. Memilih model, warna, dan pola tanaman penghias pergola bisa jadi hal yang menarik bagi Anda. Ketiga unsur tersebut akan membuat pergola membaur dengan konsep taman. Tanaman yang memiliki bunga akan menambah warna pada pergola berwarna gelap. Tanaman lain yang memiliki bentuk simpel, namun elegan dapat membuat pergola terlihat modern.

Anda bisa membuat pergola sendiri bisa dari material kayu maupun besi. Umumnya pergola yang berasal dari kayu akan mudah dibuat serta dibentuk sesuai keinginan. Agar pergola  kayu dan besi bisa tahan terhadap segala macam cuaca, baik panas, dingin, maupun hujan sebaiknya Anda memberi lapisan cat khusus untuk kayu atau besi, misalnya merk Brillo. Selain itu, dengan memberi lapisan cat Anda juga akan memperoleh pergola dengan warna-warna sesuai keinginan sehingga dapat menambah keindahan taman.

Desain taman yang dilengkapi pergola selain memberikan keteduhan dari sinar matahari, juga bisa menjadi bingkai yang unik pada eksterior taman. Anda juga dapat menambahkan ornamen kursi di bawah pergola agar nantinya dapat menjadi tempat istirahat bagi penghuni sambil menikmati cantiknya bunga-bunga di taman.

Selain bisa diciptakan menggunakan kayu atau besi, pergola juga ada yang terbuat dari logam, perunggu, aluminium, dan baja. Anda bebas memilih bahan untuk membuat pergola sesuai dengan selera. 

Add comment


Security code
Refresh