CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cara Membuat Taman Sempit Terkesan Luas dan Nyaman

Taman memiliki peran penting untuk menciptakan suasana segar pada sebuah hunian, terutama untuk rumah di daerah perkotaan yang memiliki kadar polusi tinggi. Tidak hanya itu, taman juga memberi tampilan cantik pada rumah.  

 

Cara membuat taman kecil terkesan luas

Cara membuat taman kecil terkesan luas

 

Bagi Anda yang berada di daerah perkotaan dengan lahan yang terbatas, Anda bisa buat taman tetap nyaman dengan beberapa tips berikut: 

Sebaiknya hindari memasang objek yang terlalu besar, misalnya gazebo, kursi, meja atau ornamen penghias taman lainnya yang berukuran besar karena dapat memakan banyak tempat.

Tata letak taman juga menjadi bagian penting yang harus diperhatikan.  Dengan tata letak yang tepat, Anda bisa membuat taman yang nyaman di lahan sempit.  Untuk tanaman besar sebaiknya di letakkan di bagian sudut, selanjutnya tanaman dengan ukuran kecil bisa di tempatkan di bagian depan.

Meskipun ukuran taman Anda kecil, Anda tetap bisa menghadirkan unsur hardscape misalnya dengan membuat paving dari batu koral atau kerikil yang bisa Anda gunakan sebagai pijakan kaki.

Gunakan tanaman gantung untuk empercantik taman rumah yang mungil. Jenis tanaman gantung mampu membuat suasana taman tampak ramai sekaligus cantik.

Atur pencahayaan di taman dengan tepat. Misalnya, dengan menghadirkan lampu taman yang sekaligus dapat menciptakan tampilan dramatis nan eksotik di taman rumah. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

Add comment


Security code
Refresh