CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Air Terjun Di Taman

Taman mungil akan terlihat lebih indah dengan kehadiran unsur hardscape seperti batu alam, kolam, pancuran dan pot. Meski ukuran taman kecil, dengan penataan yang tepat Anda masih bisa menciptakan sebuah taman yang menarik dan pastinya nyaman. 

 

Membuat air terjun di taman

Membuat taman dengan unsur hardscape

 

Terlebih dahulu Anda harus memastikan bentuk tebing air terjun sesuai dengan desain atau tema rumah.  Anda bisa pilih apakah akan menggunakan tebing vertikal, horizontal, stalaktit atau campuran. Dan pastikan rangka bangunan tebing serta kolam kuat untuk menghindari terjadinya retak. Gunakan batu alam untuk membuat tebing dan beri lapisan cat ARCA untuk tampilan menarik dan keindahannya tahan lama.

Gunakan filter pada kolam untuk menjernihkan air. Sebaiknya, Anda tidak menanam tanaman dengan daun yang mudah rontok di tepi kolam karena dapat mengotori kolam. Agar terlihat lebih indah, pilih tanaman yang daunnya menjuntai ke dalam kolam. Kedalaman kolam sebaiknya disesuaikan dengan ikan yang akan Anda pelihara, jika ikannya besar, makan kolam sebaiknya dibuat lebih dalam.

Jangan lupa perhatikan masalah pembuangan air untuk pengurasan, perhatikan pula arah aliran di sekitar kolam, usahakan mengarah ke pembuangan.  Untuk Anda yang tidak terus-menerus menyalakan filter, sebaiknya Anda rajin menguras kolam dengan rutin. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh