CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Merawat Taman Agar Sedap Dipandang

Taman menjadi penyejuk bagi sebuah hunian, kehadirannya sekaligus mampu membawa  udara bersih masuk ke dalam rumah. Itulah mengapa taman banyak diminati pemilik rumah, taman membuat rumah terkesan lebih alami. 

 

Tips merawat taman agar sedap dipandang

Tips merawat taman agar sedap dipandang

 

Untuk membuat taman tampak indah dan terkesan nyaman, tentu pemiliknya harus rajin merawat taman tersebut.  Perawatan taman cukup mudah, asal dilakukan dengan rutin taman sudah pasti akan tetap sedap dipandang. Nah, bagaimana cara merawat taman? Anda bisa lihat beberapa tips berikut:

  • Jagalah kebersihan taman. Hal ini menjadi poin penting untuk mendukung sebuah taman yang nyaman. Anda bisa lakukan misalnya dengan mengambil daun-daun yang rontok setiap hari. Atau membersihkan taman dari hama dan kotoran lain seperti cipratan air di di dinding taman.

  • Rawatlah taman dengan cara yang tepat. Siram tanaman setiap pagi dan sore hari dengan takaran yang sesuai jenis tanaman. Untuk tanaman yang ada di dalam rumah, sebaiknya keluarkan setiap pagi hari sebelum matahari terik. Bila ada daun tanaman yang kering sebaiknya petik menggunakan gunting khusus, tanaman pada pot juga perlu disesuaikan dengan pertumbuhan tanaman tersebut.

  • Berantas segara rumput liar dan gulma agar tidak mengurangi keindahan taman di rumah Anda.  Lakukan cara sederhana untuk memberantas rumput liar, misalnya menggunakan garam yang ditaburkan pada rumput liar dan lakukan secara berulang-ulang. Dengan begitu, rumput liar akan mati dan tidak tumbuh lagi.

  • Pastikan area di sekitar taman tidak becek.  Untuk menghindari becek Anda bisa pasang batu koral, Anda bisa memasangnya tepat di bawah kran air. Pilih batu koral dengan warna-warna bereda sehingga terlihat menarik.

Demikian beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat taman, selamat mencoba!

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh