CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hadirkan Pembatas Untuk Keindahan Taman Di Rumah Anda

Tampilan rumah akan terlihat lebih lunak dan asri berkat kehadiran taman yang berada di halaman. Tentu untuk membuat agar taman tetap tampil menarik dan memberi keindahan, Anda harus lakukan perawatan dan pemeliharaan agar tanaman yang ada di dalamnya dapat hidup layak.

Sebagai bagian dari sebuah hunian sudah sepantasnya taman diberi pembatas. Pembatas lahan taman yang paling mudah dihadirkan adalah pagar. Untuk membuatnya tampil menarik, desain pagar taman harus disesuaikan dengan gaya rumah dan taman secara keseluruhan. Jika Anda memiliki taman dengan model sederhana, Anda bisa membuat desain pagar pembatas yang tidak terlalu rumit seperti pagar dari semen atau pagar dari lempengan kayu gelondong.

Selain sebagai penanda batas lahan dari sebuah taman, secara tidak langsung pagar memberi sentuhan keindahan pada taman di rumah Anda. Keberadaan pagar juga bisa menjadi pelindung taman dari gangguan lingkungan sekitar misalnya polusi udara. Tak hanya pagar, elemen lain yang bisa Anda pilih  sebagai pembatas taman adalah dinding.

Yang membedaannya dengan pagar yaitu dinding berada di dalam taman. Dinding disini tidak seperti dinding bangunan yang tinggi tetapi lebih berupa bidang vertikal yang berfungsi membatasi bagian tertentu sebuah taman misalnya, pembatas area taman yang ditanami tumbuhan. Kehadiran pembatas membuat tanaman di taman menjadi terlihat seperti berada di tempat khusus.

Peran penting lain dari pembatas taman adalah untuk menahan tanah pada taman yang rentan dengan kelongsoran.  Untuk membuat pembatas taman, baik yang berupa pagar maupun dinding, material yang dapat Anda gunakan antara lain yaitu beton, papan kayu, batu alam, atau batu bata yang telah diberi lapisan cat khusus peruntukannya agar tampil lebih menarik dan tahan terhadap cuaca.

Anda bebas memilih desain pembatas taman sesuai selera dan yang paling penting selaras dengan gay ataman dan rumah.

Add comment


Security code
Refresh