CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hadirkan Bebatuan Di Taman Oriental

Menjelang perayaan Imlek, taman gaya oriental tepat sekali Anda hadirkan untuk memberi tampilan indah pada hunian Anda. Taman jenis ini dapat sekaligus menjadi unsur pendukung untuk menciptakan nuansa kebahagiaan tahun baru.

Pada semua gaya taman termasuk taman oriental seperti taman China ataupun taman Jepang, bebatuan adalah elemen penting yang bisa digunakan untuk menambah nilai estetika taman tersebut. Seni penataan batu dapat menjadi art-work yang bisa memunculkan kesan eksotik. Tentu saja batu yang akan diaplikasikan harus sesuai dengan penataan desain taman dan fungsi peruntukannya.

Pada taman oriental, penggunaan bebatuan dibagi menjadi beberapa sesuai dengan keinginan, yaitu:
Tall Vertical / Tinggi ke atas ,  dengan ketinggian mencapai 90 sentimeter. Batu ini bisa menjadi fokus dari lingkungan di sekitarnya.
Low Vertical / Rendah ke atas, yang berperan sebagai batu pendukung. Dimensinya lebih kecil dan lebih rendah dari batu pertama.
•    Thrusting stone, yang biasanya condong ke salah satu sisi, bisa ke kanan atau ke kiri.
•    Reclining stone, dengan posisi batu telentang dan ukurannya bisa cukup besar.
•    Flat Stone / batu yang berpermukaan rata, batu jenis ini bisa dipakai untuk pijakan, jembatan batu, dan lainnya.

Untuk menerapkan, batu yang tinggi diaplikasikan sebagai  batu utama. Selanjutnya batu-batu yang lain diterapkan menyesuaikan batu utama dan ditata dalam jumlah ganjil. Untuk kesan yang lebih indah, tak ada salahnya jika Anda menambahkan ornamen hardscape lain misalnya lentera batu (toro) yang dapat dijadikan sebagai aksen / point of view. Dapat pula dengan menghadirkan pergola, pagoda, dan tempayan yang merupakan lambang dari pemurnian.

Jangan lupa beri lapisan pelapis khusus yang menjaga bebatuan pada taman oriental Anda tetap terlihat menarik dan tahan lama. Produk pelapis batu alam yang menjadi pilihan tepat untuk melindungi batu adalah pelapis batu Arca.

Add comment


Security code
Refresh