CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Untuk Kesan Indah, Hadirkan Taman Gaya Bali Yuk

Taman merupakan bagian dari sebuah rumah yang mampu memunculkan suasana alami dan asri pada sebuah hunian. Taman merupakan area yang berisikan elemen / material keras (hardscape) dan lunak (softscape) yang menyegarkan lingkungan di sekitarnya.

Anda bisa buat rumah Anda tampil semakin nyaman dengan menghadirkan taman sesuai gaya atau desain yang Anda inginkan. Salah satu gaya taman yang bisa Anda pilih adalah taman gaya Bali. Taman jenis ini bercirikan taman tropis alami, penuh ornamen yang merupakan kreasi budaya bali yang keberadaannya telah diakui oleh masyarakat internasional karena keunikan dan keindahan taman ini.

Umumnya taman gaya Bali dapat diketahui dari bentuk komponen tamannya seperti candi Bentar atau gapura pintu masuk, bale Bengong dan bale Kul Kul. Untuk elemen hardscape, taman gaya Bali terdiri dari lampu taman beratap ijuk dan terbuat dari kayu, patung berlumut yang memberikan kesan natural, serta batu alam misalnya, batu Palimanan, paras, Kerobokan, dan Karangasem.

Pada taman gaya Bali juga diimbangin dengan keberadaan  elemen air seperti water feature, waterspout dan kolam tanaman air. Sedangkan elemen softscape, taman ini dihiasi dengan tanaman yang berdaun lebar. Beberapa tanaman yang cocok untuk taman gaya Bali yaitu Pandan Bali, Pisang Bali, Bunga Sepatu, atau Pisang Kipas sebagai aksen, lotus, teratai, dan pohon Kamboja.

Tentu saja, penataan taman gaya Bali harus cermat agar mampu memunculkan nilai estetika dan nuansa alami pada hunian Anda. Apalagi jenis taman ini sangat mudah untuk dikombinasikan dengan gaya taman lain sesuai selera.  Nah, Anda bisa ciptakan kesan hunian yang  tampak indah dengan membuat taman gaya Bali, terutama bagi Anda masyarakat Bali yang saat ini sedang merayakan Galungan. Desain taman Bali dapat menjadi inspirasi yang tepat untuk menyambut datangnya hari raya Galungan.

Add comment


Security code
Refresh