CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Taman Etnik Untuk Keindahan Rumah

Untuk melengkapi desain rumah etnik, Anda bisa hadirkan sebuah taman yang mampu menyejukkan dan memberi nuansa alami pada hunian. Ya, ciptakan taman berdesain etnik untuk mendukung konsep rumah yang Anda usung.

Anda bisa berkreasi dengan mengusung gaya etnik di taman, tampilan gaya hardscape yang dipadukan dengan softscape bisa menciptakan tampilan gaya tropis yang rimbun dan natural di taman etnik. Berikut adalah beberapa hal dalam mendesain taman etnik yang menarik pada hunian:

alt

  • Hadirkan tanaman eksotik seperti palem, kelapa, pisang-pisangan, kamboja, dan teratai, serta tempatkan benda-benda etnik yang tepat diantara tanaman tersebut.
  • Bisa juga dengan menghadirkan patung-patung etnik sebagai aksen di taman yang memberi kesan mencuri perhatian.
  • Kehadiran pendopo atau gazebo juga menjadi salah satu pelengkap utama di taman etnik. Tanpa gazebo, taman etnik pastinya tidak terasa lengkap. Bangunan pendopo sebagai salah satu pusat kegiatan Anda dan keluarga, di sekelilingnya Anda bisa menambahkan beberapa tanaman, seperti diffenbachia dan anthurium untuk membuat gazebo semakin teduh.
  • Kursi khas Jawa tempo dulu yang terbuat dari rotan juga bisa menjadi satu pilihan furnitur yang tepat untuk Anda hadirkan pad ataman etnik.  

Untuk menambah kekentalan nuansa etnik misalyanya Jawa, tambahkan batu alam dan batu candi sebagai material hardscape-nya.

Add comment


Security code
Refresh