CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Stepping Stone Untuk Pijakan Di Taman

Kehadiran stepping stone pada taman tak hanya dapat mempercantik namun juga bisa menjadi pelindung taman. Jika tanah taman Anda seluruhnya dilapisi rumput, maka pejalan kaki dapat melangkah dengan nyaman tanpa harus menginjakkan kaki ke tanah ataupun rumput.

Stepping stone dapat hadir dalam beragam pola, tergantung dari alur penunjuk arah yang diinginkan. Peletakan stepping stone pun tidak boleh asal-asalan. Dibutuhkan perencanaan yang baik agar kehadiran stepping stone tidak menghancurkan konsep taman secara keseluruhan.

Rencana dan rancangan. Membuat jalan setapak yang lurus, atau yang berkelok-kelok. Jika taman Anda cenderung berukuran kecil, rencanakan jalan setapak berbentuk melengkung. Ini akan membuat ilusi seolah-olah taman Anda lebih besar. Keuntungan membuat rancangan bentuk sebelum membuat jalan setapak adalah Anda dapat merencanakan juga material pembuat jalan setapak dan berapa banyak material yang Anda butuhkan.

Memilih gaya stepping stone. Gaya apapun Anda pilih, pastikan Anda telah memiliki bahan-bahan yang cukup. Jika Anda menginginkan adanya rumput di antara batu, seperti gaya stepping stone, Anda dapat menggunakan rumput untuk memberikan "garis pemisah" di setiap batu.

Jangan lupa tambahkan garis batas, dengan memberikan garis batas membuat desain lebih kohesif.

 

Add comment


Security code
Refresh