CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Taman Tropis Khas Bergaya Bali

Taman bergaya bali termasuk dalam taman tropis yang diisi dengan tanaman-tanaman berdaun lebat sehingga terkesan rimbun. Ya, taman bergaya khas Bali merupakan salah satu jenis taman basah atau taman tropis.

Lanskap taman bali biasanya memiliki pola yang geometris. Pola kotak cenderung menjadi bentuk tanah taman bali pada halaman rumah. Penataan tumbuhan yang mengisi taman pun harus diperhatikan agar taman tidak terkesan penuh dan berantakan. Maka itu perlu penataan yang efisien, dimana kesan ruang dapat lebih luas dan tidak sempit saat diisi banyak tanaman.

Taman bali dapat dihiasi dengan ornamen-ornamen taman yang menunjang konsep bali tersebut. Seperti, lampu-lampu taman yang beratapkan ijuk dan patung-patung bali bisa menjadi hiasan di taman bergaya bali untuk melengkapi desain lanskapnya.

Untuk melengkapi desain taman bali, bisa ditambahkan pada batang pohon yaitu dililit kain motif papan catur (hitam-putih) khas bali. Ornamen tersebut dapat dijadikan pilihan lain untuk menghiasi taman bali di rumah Anda.  Selain itu, water feature yang mengisi taman juga menjadi ciri dari taman tropis bergaya bali. Kehadiran kolam kecil dengan bentuk kolam renang atau kolam ikan menjadi pelengkap taman yang dapat memberi keseimbangan jiwa dan ketenangan sebagai efek unsur air yang ada dalam area hunian.

Ornamen yang menjadi penghias taman pun diletakkan sesuai dengan skala luas taman itu sendiri. Lampu taman, patung, atau kolam yang berada di taman bali juga harus menjadi point of interest.

 

Add comment


Security code
Refresh