CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gazebo Untuk Menikmati Taman

Taman dan gazebo adalah dua hal yang sangat menarik, taman akan memberikan kesan alami pada rumah. Sedangkan dengan kehadiran gazebo akan membuat Anda memiliki sebuah tempat untuk beristirahat dan menikmati keindahan dan keasrian taman Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan membuat gazebo pada taman:

· Menentukan letak gazebo, gazebo dapat terletak di depan, belakang dan/atau disamping rumah atau bisa juga Anda letakkan gazebo di pinggir taman maupun di tengan taman. Kebanyakan, gazebo diletakkan di tengah taman karena akan membuat pemiliknya merasakan suasana taman dengan lebih utuh. Yang patut diperhatikan adalah agar gazebo tidak dibangun dibawah pohon besar atau pohon buah. Alasannya, pohon yang besar atau rimbun dapat menutupi gazebo sehingga matahari terhalang dan dapat menyebabkan atap gazebo berlumut.Selain itu, pada pohon besar sering terdapat binatang pengganggu seperti ulat yang akan mengganggu kenyamanan saat berada di gazebo. Pohon buah dapat merusak gazebo karena buah yang jatuh menimpanya.

· Menentukan luas gazebo, ukuran ideal untuk bangunan gazebo adalah minimal 2 meter x 2 meter. Mengingat gazebo akan menjadi tempat untuk berkumpul, maka dibuatkan ruangan yang cukup luas agar mereka yang ada di gazebo dapat menikmati keleluasaan tanpa harus kekurangan tempat untuk beraktifitas.

· Bandingkan ukuran gazebo dengan taman, mengingat luas gazebo yang harus dipenuhi untuk kenyamanan, maka gazebo tidak cocok pada taman yang kecil. Jika Anda memiliki taman yang cukup luas, sebaiknya juga tidak membuat gazebo yang terlalu besar agar perbandingan dengan taman seimbang dan tidak membuat taman terlihat terlalu penuh. Perbandingan yang pas untuk gazebo adalah 1/5 dari luas taman. Dengan demikian, keindahan taman dapat lebih terekspos dan dapat dinikmati dari dalam gazebo.

· Elemen pendukung, agar gazebo terlihat lebih indah dan memperkuat keindahan taman secara keseluruhan, Anda dapat menambahkan beberapa elemen pendukung. Misalnya dengan membuat jalan setapak menuju gazebo, menambahkan lampu sorot di dekat gazebo, maupun dengan menambahkan beberapa tanaman hias atau bunga di sekitar gazebo. Dengan demikian, keindahan taman dapat lebih terlihat.

· Gunakan Perabot Gazebo yang Tepat, Untuk menambah kenyamanannya, gazebo biasa dilengkapi dengan furnitur pendukung seperti meja, lemari penyimpanan, lampu, kursi dan lainnya. Letak gazebo yang berada di ruangan terbuka dan dengan sisi terbuka, mengjadikan bangunan gazebo dan perabot yang ada di dalamnya harus menghadapi teriknya matahari, guyuran air hujan, udara dingan dan berbagai macam cuaca lainnya. Oleh karenanya, agar tetap awet, perabot yang ada di gazebo sebaiknya dipilih perabot yang tahan terhadap cuaca.

Selamat mendesain gazebo di taman.

Add comment


Security code
Refresh