CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Tanaman Pot Di Taman Minimalis

Taman minimalis tak selamanya terkesan kaku. Anda bisa tambahkan ornamen-ornamen pada taman minimalis agar terlihat lebih hidup dan pastinya membuat rumah menarik. Nah, berikut yuk kita lihat bagaimana menata ornamen tanaman pot untuk taman minimalis di rumah.

· Gunakan media untuk menanam adalah pot dengan jenis pot sesuai ukuran bunga dan biasanya pilih jenis pot berbahan tanah liat, plastik, semen atau keramik, dengan lubang drainase yang cukup.

· Masukkan pecahan genteng atau batu bata pada dasar pot sebagai pengikat air.

· Masukkan media tanam tanah dengan campuran lain sesuai kebutuhan tanaman seperti bahan pakis, sekam, sabut kelapa, serbuk kayu, arang kayu, gabah, ijuk, dan lainnya.

· Tanamkan tanaman bunga ke dalam tanah dan siram hingga lembab.

· Lakukan perawatan dengan penyiraman teratur pada pagi dan sore hari, penanggulangan hama dengan pestisida, pemupukan seminggu sekali, pemangkasan pada daun tua dan batang kering, serta ganti pot ketika akar mulai membesar.

· Tanaman harus mendapat cahaya matahari cukup.

· Untuk menciptakan suasana eksotis, maka susun jenis tanaman dengan pot besar dan pot kecil menjadi susunan terpadu yang rapi.

Taman minimalis bukan sekadar lahannya yang minim, tapi yang utama gaya minimalis harus dikedepankan. Oleh karenanya, tidak masalah kalau di rumah minimalis memiliki lebih dari satu taman minimalis.

Add comment


Security code
Refresh