CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Taman Di Lahan Kecil dan Sempit

Anda memiliki lahan yang sempit? tak perlu khawatir karena Anda tetap bisa menghadirkan taman untuk membuat rumah tampak asri. Lalu, bagaimana ya cara menata taman di lahan dengan ukuran yang kecil? Berikut beberapa tipsnya:

 

 

· Sesuaikan dengan luas lahan, hal ini bisa Anda lakukan pertama kali sebelum menata taman, yaitu sesuaikan konsep taman dengan lahan yang tersedia.

· Arah sinar matahari, hal ini sangat penting mengingat kebutuhan tumbuh-tumbuhan akan sinar matahari untuk proses fotosintesanya.

· Kondisi Tanah dan Serapan Air, perhatikan arah aliran air keluar dari taman anda, jangan sampai arah keluarnya air ini justru menyebabkan genangan, Anda juga bisa menambahkan sumur-sumur biopori agar resapan air ke tanah di taman Anda semakin baik.

· Gunakan tanaman-tanaman kecil, mengingat lahan yang Anda miliki terbatas, menggunakan tanaman yang terlalu besar akan membuat taman terasa terlalu penuh.

· Pagar pembatas alami, dengan menggunakan pagar alami seperti  ini, membuat kesan taman Anda lebih luas karena berkesan tidak ada sekat.

· Aplikasasi paving, sangat penting diaplikasikan, terutama jika taman sering digunakan untuk berlalu lalang, hal ini berguna agar tanaman tidak rusak.

Anda bisa gunakan tips di atas untuk mendesain taman mungil di halaman rumah Anda.

 

 

Add comment


Security code
Refresh