CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pesona Taman Bergaya Etnik Bali

Salah satu unsur yang sangat khas dari arsitektur etnis Bali adalah taman. Ya, taman bergaya Bali bisa dijadikan salah satu pilhan untuk menciptakan kesan natural pada sebuah hunian. Kehadiran taman bali bisa menciptakan eksterior rumah yang penuh pesona.

Nah, bagi Anda yang tertarik mendesain taman bergaya Bali, berikut beberapa elemen yang perlu diperhatikan adalah:

Pemilihan tempat untuk taman Bali, area luar rumah yang dapat dilihat dari ruang tamu, bagian pintu masuk rumah, atau pavilion samping dapat menjadi pilihan untuk menciptakan taman Bali.

Tanaman yang sesuai untuk taman Bali, tanaman yang dipilih adalah tanaman gaya tropis seperti bambu, palem, daun-daunan, Irish, Phillodendron, Spatiphylum, Adenium, Tricolor (mirip pohon kelapa), dan lain lain. Untuk membuat suasana teduh, dapat dipilih kamboja cendana atau kamboja jepun (Adenium obesum). Kamboja ini adalah kamboja khas Bali. Tanaman lain yang dapat mendukung suasana pedesaan Bali adalah tanaman air tifa yang sekilas mirip tanaman padi.

Hiasan atau ornamen dekoratif untuk taman Bali, ornamen yang dapat dipakai untuk taman Bali antara lain patung dari batu,  lampu taman dari batu, hiasan pintu atau gerbang, gentong yang bisa diisi dengan bunga teratai, lotus, payung upacara, furnitur, ukiran di dinding taman. Untuk taburan lantai taman dapat dipakai batu koral atau batu dekoratif lainnya agar tercipta harmoni dengan ornamen patung. Batu candi dapat dipakai untuk menghubungkan teras dan taman.

Add comment


Security code
Refresh