CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Taman Di Halaman Sempit

Taman di halaman rumah bisa menjadi elemen yang membuat hunian terkesan lebih segar dan tampak alami. Selain itu, kehadiran taman juga mampu memberi sentuhan indah sehingga rumah akan terlihat mencuri perhatian.

Karenanya Anda perlu buat taman di halaman rumah untuk kesan yang membuat keluarga merasa betah. Namun, bagaimana ya menghadirkan taman jika halaman rumah sempit. Nah, kami berikan tipsnya untuk Anda: 

Kondisi tanah dan resapan air, dalam mendesain taman Anda perlu memperhatikan arah aliran air ketika hujan, sehingga Anda bisa mengatasi hal ini sejak dini. Jangan sampai aliran air ini malah membuat genangan air. Sebagai pendukung fungsi taman dalam menyerap air, Anda bisa membuat sumur biopori agar resapan air semakin lancar.

Membuat paving, membuat paving perlu Anda pertimbangkan, terutama kalau taman Anda sering menjadi tempat bersantai atau tempat lalu anak-anak. Tujuan membuat jalan kecil atau paving ini adalah menghindari rusaknya bunga-bunga di taman.

Sesuaikan taman dengan lahan, ini adalah rancangan atau desain awal sebelum mulai membuat taman. Seukuran mana lahan Anda, seukuran itulah taman yang akan desain, sehingga ini akan memudahkan Anda mendesain taman.

Tanaman kecil, sesuaikan taman dengan lahan, lahan yang sempit tentu tanaman yang kita tanam juga tanaman yang kecil, jadi hiasi taman dengan tanaman atau bunga yang kecil dan tidak besar seperti pohon palem. Keserasian dalam desain akan memberikan kesejukan dan keindahan mata terhadap taman Anda.

Perhatikan arah sinar matahari, taman yang tidak cukup sinar tidak akan bisa tumbuh dengan baik, jadi dibutuhkan sinar matahari yang baik untuk taman.

Add comment


Security code
Refresh