CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Unsur Hardscape Tunjang Keindahan Taman

Taman di halaman akan menambah kesan asri pada sebuah hunian. Suasana rumah akan terasa sejuk dan memberi nuansa yang rileks bagi penghuni. Kesan yang indah akan semakin terlihat ketika taman diberi ornamen hardscape. 

 

 

Beberapa ornamen hardscape untuk taman bisa Anda lihat di bawah ini: 

Batu alam, batu alam dengan ukuran kecil misalnya batu koral putih dan abu-abu. Batu jenis ini bisa Anda terapkan sebagai pembatas pada taman. Anda dapat mengaplikasikan batu koral putih dan abu-abu dalam dua deret yang menarik.

Pijakan, batu pijak ini bisa dalam bentuk cetakan bundar dan empat persegi panjang. Dapat dipasang di antara rumput sebagai sirkulasi untuk mencapai seluruh bagian taman. Jenis batu yang bisa Anda gunakan untuk membuat pijakan misalnya batu koral sikat.

Kolam, kolam pada taman dapat berisi tanaman air, atau bisa juga di dalamnya dipelihara ikan. kolam umumnya berupa lahan empat persegi panjang yang permukaannya sejajar atau lebih tinggi sedikit dari permukaan tanah. Untuk taman mungil, Anda bisa buat kolam minimalis yang juga berukuran kecil.

Pancuran. Air mancur dapat dibuat menyatu dengan kolam, sehingga memudahkan pembuatan instalasi. Anda bisa memilih desain air mancur dari tembok menuju kolam di bawahnya, air mancur dari permukaan yang rendah melalui patung hewan misalnya kodok, atau air mancur dari titik tengah kolam dengan ketinggian tertentu. Seluruh kolam dengan air mancur memerlukan tambahan mesin pompa listrik untuk mengalirkan dan memancarkan air.

Pot, ada bermacam pot yang dibedakan berdasarkan materialnya, mulai dari pot plastik, semen, tanah liat sampai pot kayu dan rotan. Ukuran pot dapat disesuaikan dengan luas taman. Misalnya, sebuah pot besar berisi tanaman lotus dapat ditempatkan di tengah halaman atau di salah satu sudut. Sementara itu, pot-pot ukuran kecil dapat diletakkan di antara batas taman dengan tanah.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh