CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Oow…Senangnya Bersantai Di Taman Yang Asri!

Perpaduan hijaunya daun, rerumputan, dan bebatuan pasti akan menambah keindahan eksterior rumah. Benar  sekali, kehadiran taman mampu menambah nilai estetika yang membuat rumah tampak sejuk dan asri.

taman yang asri

Taman yang cantik dihiasi rindangnya pepohonan hijau dan jalan setapak yang tersusun dari bebatuan tentu membuat rumah semakin terlihat nyaman dan segar. Apakah Anda tergiur untuk memiliki taman yang mampu mendukung keindahan eksterior hunian Anda? Anda bisa kok menciptakannya sendiri.  Namun, Anda mungkin masih bingung bagaimana ya untuk menghadirkan taman yang menarik?

Nah, berikut ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika akan menata taman:

  • Jika Anda mempunyai lahan yang sempit, salah satu caranya adalah buatlah taman mungil dengan aneka jenis tanaman yang juga mungil. Tujuannya adalah untuk mencapai proporsi yang seimbang antara taman dengan fasade rumah.
  • Perhatikan arah sinar matahari, hal ini akan berpengaruh terhadap kondisi pencahayaan ditaman dengan pemilihan jenis tanaman. Jika taman kurang mendapatkan sinar matahari, Anda dapat memilih jenis tanaman yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari. Arah edar matahari ini sangat penting karena berpengaruh terhadap proses fotosintetis pada tanaman di taman kita.
  • kondisi tanah dan penyerapan airnya. Untuk menghasilkan taman yang baik, diperlukan kondisi tanah yang subur. Tanah dikategorikan subur jika kadar humusnya tinggi sehingga lebih mudah dalam menyerap air. Untuk kota-kota besar, biasanya kondisi tanahnya kurang subur untuk itu perlu perawatan sebelum menbuat taman. Yaitu dengan mencampur tanah dengan pupuk kandang atau kompos.

Agar taman terlihat semakin menarik, Anda bisa mencoba padukan dengan kehadiran kolam dengan gemercik air yang mengalir, hal ini akan menambah kesan sejuk dan damai yang dapat menghilangkan stress. Jangan lupa tambahkan ornamen batu alam sebagai dinding kolam. Ada baiknya jika di dalam kolam terdapat ikan sehingga riak-riak kolam dan lincah gerak ikan serta sejuknya tanaman air dapat menciptakan kesan yang tenang ketika Anda bersantai bersama keluarga di taman.

Selain itu, Anda juga bisa membuat jalan setapak dari paduan material batu alam yang sekaligus sebagai sirkulasi yang memungkinkan seseorang untuk mencapai seluruh bagian taman tanpa harus menginjak-injak rerumputan taman.  

Wah, taman yang asri dan memikat sekali bukan?

Add comment


Security code
Refresh