CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Taman Semakin Natural Dengan Pijakan Berbahan Batu

Kehadiran pijakan taman atau yang sering disebut dengan garden path dalam sebuah taman selain sebagai jalan setapak yang dilewati orang untuk mencapai seluruh bagian taman, juga mampu menambah estetika dari tampilan taman secara keseluruhan.

taman natural dengan pijakan batu

Pijakan taman tidak hanya bisa dibuat dari bahan semen tetapi dapat juga dari material batu seperti batu alam, batu kali, dan batu koral. Berikut akan kita bahas satu persatu, simak yuk!!!

Batu alam

Batu alam sangat atraktif jika digunakan sebagai penyusun pijakan di taman. Bentuknya yang tidak beraturan akan membuat susunan pijakan terlihat lebih alami. Pijakan jenis ini cocok diterapkan untuk taman tropis. Selain itu, disela-sela pijakan tersebut bisa ditanami dengan rerumputan hijau segar yang menambah sejuknya taman. Padukan dengan batu kali sebagai aksen dikiri-kanannya.

Batu kali

Pijakan taman dari batu kali mampu memberi kesan alami dan pas jika disusun dengan jalur yang berkelok-kelok. Sesuai digunakan pada taman rimbun yang bernuansa hutan. Perpaduan antara batu dan tanaman dikiri-kanan akan memunculkan kesan yang serasi.  Bila Anda akan menggunakan batu kali sebagai pijakan taman, sebaiknya usahakan permukaannya rata. Karena hal ini mempengaruhi kenyamanan Anda ketika melangkah di atasnya.

Batu koral

Selain menggunakan batu kali dan batu alam, pijakan taman juga bisa dibuat dengan batu koral. Pas sekali untuk taman bergaya baik formal maupun nonformal. Tampilan setapak dari batu koral bisa dibuat mirip seperti alur sungai yang kering, sandingkan dengan jenis tanaman rimbun misalnya,philodendron atau tanaman berbunga contohnya impatein wallerana. Pijakan ini biasanya banyak digunakan untuk taman rock garden.

Cara penataannya sangat mudah, hanya dengan membuat alur lalu taburkan batu koral pada alur yang telah Anda buat tersebut. Atau Anda juga bisa membuatnya dalam bentuk cetakan berbentuk lingkaran untuk memberikan unsur lengkung di taman sehingga terkesan lebih akrab, romantis dan natural.

Anda tinggal pilih pijakan dari jenis batu apa yang akan Anda gunakan untuk mempercantik taman.

Add comment


Security code
Refresh