CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Elemen Softscape dan Hardscape Untuk Keindahan Taman

Elemen softscape (lunak) dan hardscape menjadi dua hal yang penting dan perlu untuk diperhatikan pada saat membuat taman. Karena, kedua elemen tersebutlah yang nantinya mendukung keindahan taman. 

 

 

Elemen lunak biasanya terdiri dari jenis tanaman yang digunakan. Apakah tanaman perdu, tanaman merambat, tamanan peneduh, tanaman berbunga, atautanaman penutup tanah (seperti krokot, blue eyes, bawang-bawangan maupun rumput). Selain tanaman, air juga termasuk elemen lunak yang bisa dihadirkan pada taman.

Sedangkan elemen keras terdiri dari bebatuan, yang sering dipakai sebagai pendukung keindahan taman. Misalnya, lempengan batu alam dengan bentuk dan komposisi yang tidak beraturan dapat berfungsi sebagai jalan setapak dan akan menambah kesan alami. Ada berbagai jenis pemilihan batu alam yang ditawarkan dipasaran, Anda bisa pilih jenis batu alam sesuai keinginan.

Tanya hanya batu alam, unsur hardscape di taman juga bisa berupa lampu. Selain sebagai penerangan, lampu juga dapat sekaligus berfungsi sebagai aksen yang memberi sentuhan keindahan pada taman. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh