CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Tips Untuk Membuat Taman Rumah

Ciptakan keindahan rumah dengan menghadirkan taman. Tak hanya itu, kehadiran taman juga akan membuat rumah tampak sejuk dan memberi sentuhan yang nyaman. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat taman terkesan menarik. 

 

 

Konsep dan gaya taman, untuk menentukan konsep dan gaya taman yang akan Anda buat, sebaiknya perhatikan kondisi lahan yang Anda miliki. Anda bebas memilih gaya taman sesuai dengan selera Anda misalnya, taman gaya tropis, gaya minimalis, gaya bali, atau taman jepang. 

Media taman, media taman yang diolah dengan baik akan berpengaruh bagi kelangsungan hidup tanaman yang ada di dalamnya. Akan lebih baik jika Anda mengolah media taman dengan memberi tanah humus dan pupuk serta melakukan penyiraman secara rutin sehingga tanaman dapat hidup layak. Untuk penyiraman, jika Anda memiliki dana lebih, Anda bisa membelisprinkler (penyiram air otomatis) yang dapat diatur sesuai keinginan Anda.

Jenis tanaman yang akan digunakan, hal ini merupakan bagian yang sangat penting karena pada umumnya tanaman merupakan ornamen utama pada sebuah taman. Anda bisa membuat beberapa daftar tanaman yang Anda suka, sebaiknya pilih jenis tanaman yang sesuai dengan kebutuhan dan konsep taman yang Anda buat.

Tata letak, agar taman terlihat indah, atur komposisinya seperti rumput, tanaman penutup, perdu, tanaman air dan pohon. Sebaiknya pohon diletakkan sebagai background atau bagian paling belakang taman, sementara perdu serta semak diletakkan di area tengah dan tanaman penutup ataupun rumput diletakkan di bagain depan sebagai foreground.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh