CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Taman Minimalis

Untuk lahan yang berukuran sempit, lebih pas jika Anda hadirkan taman bergaya minimalis. Selain sesuai dengan ukuran lahan, taman jenis ini juga cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat taman rumah Anda. 

 

 

Berikut adalah tips untuk Anda yang akan membuat taman minimalis:

Buat pembatas, penggunaan garis yang tegas adalah dasar dari taman rumah minimalis. Membuat pembatas dinding atau pagar dapat mewujudkan konsep tersebut. Pembatas ini akan berpengaruh besar pada keseluruhan desain taman.

Gunakan paving, penggunaan paving adalah pilihan yang tepat jika ingin membuat taman dengan desain minimalis. Namun, Anda harus memperhatikan peletakan dan penataannya. Untuk warna paving, Anda dapat memilih warna abu-abu untuk menciptakan kesan yang lebih minimalis pada taman.

Air terjun buatan, untuk memperindah tampilan taman, Anda bisa menggunakan air terjun buatan berukuran kecil. Air terjun buatan juga mempunyai beberapa desain, seperti terjun bergaya Bali atau relief bebatuan.

Untuk penempatannya, Anda bisa membuat air terjun di sisi taman yang tidak memiliki banyak tanaman yang bisa menghilangkan kesan kosong pada taman. Selain itu,air terjun ini sangat bermanfaat jadi obat stres setelah menjalani rutinitas yang padat.

Pemilihan tanaman, tidak ada standar khusus untuk pemilihan tanaman, semua tergantung selera dan kebutuhan Anda. Jika Anda bingung untuk memilih jenis tanaman yang tepat untuk taman minimalis, Anda bisa memilih tanaman hias seperti adenium, aglaonema, agave attenuata/siklok dan mawar jambe.

Penataan tanaman, pastikan Anda menciptakan harmonisasi pada saat menata taman minimalis, dengan menggabungkan jenis tanaman yang berbeda dalam satu tempat. Anda juga bisa menggunakan tanaman dengan warna yang sama, tapi dengan ukuran dan nuansa yang berbeda. Anda juga bisa memilih warna kohesif untuk wadah tanaman.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh