CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aksen Taman Dengan Rerumputan Hijau

Menghadirkan taman dengan nuansa hijau adalah hal utama yang harus Anda perhatikan ketika akan mendesain sebuah taman untuk mendukung kecantikan tampilan eksterior hunian sehingga keberadaannya bisa menjadi aksen yang menggoda.

taman hijau

Hijaunya taman mampu menghasilkan suasana yang indah dan alami di rumah Anda. Ditambah lagi kehadiran rumput (groundcover) bersanding dengan pohon-pohon rimbun yang cantik, wah, kesan natural pun pasti kian terasa.  Keberadaan rerumputan di tengah-tengah taman mampu menciptakan nuansa yang menyejukkan sekaligus membuat taman tidak terlihat membosankan.

Selain itu, tampilan rumput dapat memberi sentuhan yang eksotik dan dekoratif di taman Anda. Sehingga rumput dapat menjadi pilihan untuk menghias taman apalagi jika Anda memiliki lahan yang cukup luas. Nah, berikut kami akan memberikan 2 jenis rumput yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi keindahan taman, selamat membaca!!!

  • Bambu

Bambu merupakan jenis rumput yang memiliki variasi tinggi 6–120 inci. Bambu termasuk jenis rumput poaceae yang cocok untuk taman minimalis Anda. Jenis rumput yang berasal dari China ini banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias, perabot, aksesori, lantai, bahkan terkadang dipakai untuk pengobatan penyakit tertentu. Bambu lebih cocok digunakan untuk menghiasi taman di halaman belakang. Tampilan jenis rumput ini sedikit lebih besar, hampir menyerupai pohon bambu, tapi batangnya sedikit lebih ramping dibandingkan dengan pohon bambu pada umumnya. Rumput jenis bambu dapat dihadirkan sebagai penghias dinding taman belakang rumah ataupun depan. Warna hijau yang dihadirkan oleh tanaman ini bakal memberikan tampilan yang asri dan alami pada hunian Anda.

  • Rumput gajah atau axonopus compressus

Rumput gajah bisa dijadikan pilihan untuk tanaman pelapis tanah di taman. Rumput gajah sangat pas digunakan untuk menghias taman bagian depan ataupun belakang. Jenis rumput ini dapat dipadukan dengan tanaman agave, caladium, sansevieria, dan lili paris. Terdapat dua jenis rumput gajah yaitu rumput gajah mini dan rumput gajah varigata yang berbeda dengan rumput gajah biasa. Daun rumput gajah mini tidak tumbuh ke atas tetapi menyamping sehingga rumput tampak lebih bagus.

Hmmm…Anda bisa pilih jenis rumput mana yang akan gunakan untuk menciptakan aksen yang menarik di taman hunian Anda.

Add comment


Security code
Refresh