CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tetap Indah Dengan Taman Minimalis

Taman dengan aneka tanaman yang segar dipadu dengan gemercik air dan kolam tentu akan membuat suasana rumah tampak natural. Kehadirannya juga mampu menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan stres akibat aktivitas sehari-hari.

taman minimalis

Membuat taman lengkap dengan air dan pijakan dari batu alam merupakan ide jitu untuk menambah nilai estetika sekaligus membuat rumah tampak semakin alami. Namun, keterbatasan lahan sering kali menjadi penghambat untuk menghadirkan taman seperti apa yang kita inginkan. Padahal, keberadaan taman sangat penting untuk menjaga kondisi rumah agar tetap indah dan nyaman.

Kebanyakaan orang-orang yang memiliki rumah bingung untuk menentukan taman seperti apa yang pas dibuat dihalaman yang minim tersebut. Sebenarnya menata taman tidak selalu memerlukan lahan yang luas. Karena Anda bisa mengakalinya dengan menciptakan taman minimlis. Meskipun mini, namun jenis taman ini tidak kalah indahnya dengan taman yang ada di rumah-rumah besar dan mewah.

Tetapi, ada hal-hal yang perlu Anda ingat, yaitu taman minimalis biasanya berada di lahan sempit, jadi tak sembarang tanaman dan ornamen bisa diletakkan di sana. Bila Anda akan membuat taman minimalis yang modern sebaiknya kesan alami lebih ditonjolkan dengan memperbanyak tanaman hijau. Untuk mendapatkan pasokan oksigen yang dibutuhkan oleh hunian berukuran sempit.

Selain melalui tanaman hijau, oksigen juga bisa diperoleh dari unsur air sehingga Anda bisa melengkapi taman minimalis dengan menghadirkan kolam ditambah air mancur atau air terjun. Jika Anda akan menambahkan kolam, sebaiknya kolam dibuat memanjang, kemudian di tepi kolam letakkan berbagai tanaman dalam pot-pot agar tidak memakan banyak lahan. Sedangkan tanaman jenis rerumputan dapat Anda gunakan untuk menutupi permukaan lahan sekitar taman.

Untuk mempercantik tampilan taman, Anda bisa mencoba memberi aksen taman yang mampu menarik perhatian. Misalnya lewat kehadiran patung, lampu taman dengan ukuran yang juga minimalis atau membuat jalan setapak dari batu koral. Nah, keberadaan taman mampu membuat rumah yang tadinya terlihat kaku menjadi lebih lunak dan asri.

Add comment


Security code
Refresh