CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hadirkan Konsep Taman Jepang Pada Hunian Anda

Menghadirkan taman pada sebuah hunian merupakan salah satu cara untuk menampilkan kesan rumah yang terlihat indah sekaligus alami. Bila Anda akan membuat taman, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana penataannya sehingga tampak menyatu dengan bangunan rumah secara keseluruhan.

taman jepang

Anda bebas memilih gaya taman seperti apa yang akan Anda buat sesuai selera. Tapi, harus tetap menentukan konsep taman yang cocok dengan tema rumah. Misalnya, taman jepang, ya, taman ini adalah sebuah taman yang sangat sederhana namun tinggi nilai estetika dan memiliki ciri khas yang penuh dengan unsur alam.

Taman jepang merupakan gaya taman yang berasal dari negara Jepang. Meskipun taman ini adalah taman yang berada di daerah subtropis, tetapi tak terlalu jadi masalah bila Anda ingin menghadirkan konsep taman jepang pada hunian. Dengan adanya taman, rumah semakin terlihat hijau, indah, dan menyatu dengan alam, selain itu taman juga bisa dijadikan sebagai daerah resapan air lho.

Biasanya taman jepang dirancang simpel dan tertata rapi dengan cara dipangkas atau dibonsai sehingga tanaman yang menjadi penghias taman ini tidak rimbun seperti pada gaya taman tropis. Taman jepang dibuat dengan desain yang kaya akan unsur alam. Air merupakan salah satu elemen alam yang tidak dapat dipisahkan dari konsep taman jepang.

Selain menggambarkan alam, taman ini juga memiliki ciri desain yang minimalis, tampil sederhana, serta bersih karena tidak ada tanaman yang tumbuh rimbun dan liar. Tidak hanya air, ornamen lain seperti bebatuan, pasir, dan unsur kayu sangat melekat dengan konsep taman jepang. Agar taman ini terlihat semakin cantik, Anda bisa menambahkan kolam ikan, lampu taman, atau bisa saja membuat air mancur. Keberadaan gazebo, jembatan kecil di atas kolam, dan jalan setapak juga mampu memperindah tampilan taman jepang yang Anda buat.

Nah, bila Anda ingin menghadirkan air mancur, sebaiknya buatlah air mancur yang keluar dari pipa bambu yang mengalirkan air ke bebatuan, kemudian ke kolam air. Memasukkan ornamen lain sebagai pelengkap taman pun bisa Anda lakukan tetapi yang diperlu diingat adalah penataannya jangan sampai berlebihan sehingga menghilangkan kesan taman yang simpel.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh