CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Taman

Berikut Beberapa Tips Membuat Taman Sendiri:

 

 

Banyak referensi desain taman

Merancang Desain taman adalah hal penting yang perlu dilakukan. Ini dilakukan agar nanti tidak bongkar pasang taman, karena tidak sesuai dengan yang dikendaki. Referensi desain taman bisa diperoleh dengan melihat taman yang sudah jadi, melihat buku, melihat dari internet dan lain sebagainya.

 

Sesuaikan taman dengan bentuk bangunan

Agar lebih indah dan asri bentuk Taman harus disesuaikan dengan bentuk bangunan rumah. Jika bangunan cenderung ruman minimalis, buatlah taman minimalis juga. Misalnya dihiasi dengan kolam bentuk kotak denngan finishing batu alam, dihiasi dengan pancuran akan menambah hidup taman.

 

Penataan taman seapik mungkin

Dalam menata sebuah taman, penataan menjadi hal yang penting. Misalnya saja dalam konsep rumah minimalis, menata taman mesti memperhatikan agar taman tersebut mirip-mirip disebuah alam, perlu ditambah dengan elemen kolam ikan seperti yang disebutkan sebelumnya, disamping itu ditambah dengan batu-batuan alam agar seperti alami.

Jika suhu di sekitar rumah anda cukup panas, menambah taman dengan kolam ikan akan menjadikan rumah lebih sejuk. Kolam tidak saja hanya menambah keindahan dari sebuah taman tapi kolam juga berpengaruh terhadap kenyamanan udara. Keberadaan kolam menaikkan kelembapan udara di sekitarnya sehingga udara cenderung menjadi lebih sejuk.

 

Memilih tanaman untuk taman

Jenis Tanaman yang bisa ditanam untuk taman anda sangat bermacam-macam. Anda bisa memilih tanaman hias sesuai dengan yang dikehendaki, namun juga harus dipertimbangkan kesesuaiannya. Misalnya saja memadukan Tanaman Cemara Udang yang menghaluskan fasad dengan rumput gajah mini akan menambah kesejukan taman anda.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh