CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mendesain Taman Minimalis

Berikut ini 6 tips untuk membuat desain taman rumah minimalis modern yang ideal, yaitu:

 

 

Jenis tanaman, dalam memilih tanaman yang akan ditanam di taman, sebaiknya pilihlah yang tidak terlalu rimbun dan ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, jenis tanaman yang daunnya lebar dipadukan dengan rumput akan membuat debu dan polusi udara dilingkungan sekitar rumah, yang terpenting pilih tanaman yang simpel dan tidak terlalu lebar.

Hardscape, elemen keras atau hardspace dapat menjadi pelengkap sebuah taman, tekstur bebatuan, air mancur, dan patung dapat menambah nilai artistik dan estetika taman Anda. Hardscape dapat membuat taman menjadi semakin nampak lebih hidup karena memberikan tambahan warna alam yang alami.

Karakter penghuni dan bangunannya, karakter penghuni dan bangunan rumah juga menjadi salah satu bahan pertimbangan saat mendesain sebuah taman, karakter atau kepribadian seseorang dapat mempengaruhi lingkungan psikologis disekitarnya. Bila penghuninya memiliki karakter dan sifat yang sederhana dan mencintai suasana alam luar yang indah dan sejuk, maka desain taman dengan sentuhan bebatuan alam akan memperkuat karakter pemilik dan bangunannya, sedangkan bila penghuninya memiliki cipta rasa seni yang tinggi tambahan patung akan memberikan tambahan nilai artistik.

Lahan, rumah minimalis modern umumnya memiliki lahan yang tidak terlalu luas, maka sebaiknya maksimalkan lahan tersebut dengan sebaik-baiknya, gunakan trik desain taman yang membuatnya nampak lebih luas saat dipandang.

Pencahayaan, penggunaan cahaya alami seperti matahari dan sinar bulan akan membuat keindahan taman menjadi lebih sendu, terutama pada malam hari. Namun bila Anda ingin memberikan tambahan pencahayaan pada taman, maka sebaiknya pilih lampu taman yang akan membuatnya nampak lebih anggun pada malam hari, dan pada siang hari menjadi hiasan tambahan untuk taman.

Sirkulasi  orang yang lewat dan sudut pandang (jendela), memiliki taman yang indah pastinya akan cukup menarik perhatian siapapun yang melewatinya, termasuk orang-orang iseng, yang mungkin tertarik untuk mengambil beberapa jenis tanaman yang menarik perhatiannya, maka dari itu untuk membuat mereka lebih merasa diawasi, maka letak jendela sebaiknya berada di depan taman, agar siapapun yang berniat iseng akan merasa sungkan, karena merasa diawasi dari dalam jendela oleh pemilik rumah.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh