CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menciptakan Taman Mungul Di Halaman

Di samping untuk menambah keasrian dan kesah teduh, taman juga memegang peranan penting dalam pengaturan resapan air di rumah Anda. Karena itu, meskipun hanya berukuran kecil, sebaiknya Anda tetap menyediakan sebidang tanah di halaman depan rumah Anda untuk dijadikan taman.

 

 

Tips-tips berikut bisa Anda jadikan referensi dalam menciptakan taman mungil di halaman depan rumah Anda.

Tanamlah pohon kerdil yang rindang, keberadaan pohon perdu yang rindang sangat diperlukan untuk memberikan kesan teduh pada rumah Anda. Karena konsepnya adalah taman mungil, sebaiknya tanamlah tanaman perdu berukuran kecil, misalnya tanaman mangga mini, rambutan mini, kelengkeng mini, atau tanaman palem-paleman.

Hindari menggunakan tanaman yang berpohon besar, penggunaan tanaman yang berpohon besar akan membuat taman mungil Anda terlihat penuh. Karena itu, cermatilah dalam memilih pohon yang sesuai dengan ukuran taman mungil Anda. Jika Anda tidak menemukan tanaman yang sesuai, Anda bisa menggunakan jenis tanaman berdaun lebar.

Tanamlah rumput-rumputan, untuk menghindari kesan gersang, tutuplah tanah di taman Anda dengan rumput. Sebaiknya, pilihlah jenis rumput gajah karena rumput ini memiliki kualitas yang baik ketimbang jenis rumput lainnya. Meski demikian, ini bukanlah suatu keharusan. Anda bisa memilih jenis rumput lainnya sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

Gunakan batu alam, pemakaian batu alam pada taman mungil Anda sebenarnya bukanlah suatu keharusan, namun kehadirannya mampu membuat taman Anda tampak lebih alami. Tatalah batu alam tersebut d sekeliling taman mungil Anda.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh