CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merawat Taman

Merawat sebuah taman, khususnya taman minimalis tidak hanya sekedar menyiram tanaman, memotong rumput liar dan sebagainya. Berikut ini adalah beberapa tips yang tentunya akan menjaga taman tetap indah, nyaman dan asri.

 

 

Kenali semua tanaman yang berada di taman anda sebab tidak semua tanaman membutuhkan banyak air. Ada juga tanaman yang hanya membutuhkan sedikit air untuk dapat tetap tumbuh dan bertahan hidup. Selain itu, tanaman memiliki waktu pertumbuhan yang berbeda-beda, ada yang cepat dan ada yang lambat. Beberapa sifat tanaman di atas tentu saja sangat berpengaruh terhadap cara perawatan yang harus dilakukan, seperti cara siram, pemupukan, memangkasnya, serta pengantian media tanam.

Untuk gaya taman minimalis, sebaiknya memilih tanaman bertipe slow grown atau tanaman yang memiliki pertumbuhan lambat. Tanaman dengan tipe ini sangat mudah dalam perawatannya dan tidak terlalu makan banyak space taman minimalis.

Lakukanlah pemangkasan bila ranting tumbuh tidak teratur dan tidak sesuai dengan keinginan. Selain itu, pertumbuhan di pangkal batang juga perlu dipangkas untuk menghindari tanaman tumbuh besar kesamping. Pangkaslah secara periodik supaya ketinggian tanaman dapat dikendalikan dan agar komposisi ruang tanaman tidak berubah.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh